Asal Seruan Google Dan Perkembangannya


Siapa sih  yang tak kenal Google? atau biasa kita sebut om Google.
Search engine unik yang sudah meruntuhkan kejayaan Altavista, Lycos, InfoSeek, dan lebih banyak didominasi search engine generasi bau tanah.
Di permulaan kedatangan dan masa betanya, Google sudah menunjukkan betapa kuno teknologi pencarian Altavista dan search engine lain di ketika itu.
Kualitas suatu mesin pencari ialah relevansi hasil.

Google dimulai pada bulan Maret 1996 selaku proyek riset oleh Larry Page dan Sergey Brin, Ph.D. mahasiswa di Stanford melakukan pekerjaan di Stanford Digital Library Project (SDLP).
Tujuan yang SDLP yakni
 “untuk mеmаjukаn tеknоlоgі уаng mеmungkіnkаn untuk ѕаtu, tеrраdu dаn unіvеrѕаl реrрuѕtаkааn dіgіtаl.” 
Dan didanai lewat National Science Foundation antara lain distributor-distributor federal.
Di cari tema disertasi, Menjelajahi halaman dianggap sifat-sifat matematis antara lan World Wide Web, pemahaman yang struktur link selaku grafik besar.
Terry Winograd pengawas Nya mendorongnya untuk memilih pandangan gres ini (yang Page kemudian diingat selaku ” Saran terbaik yang pernah saya memperoleh “) dan Page difokuskan pada problem mencari halaman web yang link ke suatu halaman tertentu, mengenang jumlah dan sifat backlink tersebut menjadi info berguna perihal halaman tersebut (dengan tugas kutipan dalam penerbitan akademik dalam pikiran).

 Dalam proyek observasi, yang dijuluki “BackRub”, ia secepatnya bergabung dengan Sergey Brin, sesama mahasiswa Ph.D. Stanford didukung oleh National Science Foundation Graduate Fellowship.
Brin merupakan seorang sahabat bersahabat, yang Page sudah pertama kali bertemu pada ekspresi dominan panas 1995 sekelompok mahasiswa gres yang mempunyai peluangyang Brin sudah menampilkan diri untuk jadwal seputar kampus.
Page penjelajah web menjelajahi web mulai Maret 1996, memutuskan keluar dari halaman itu sendiri Stanford home page selaku satu-satunya titik awal.

Untuk mengkonversi backlink data yang dikumpulkan ke dalam suatu ukuran yang penting untuk suatu halaman web, Brin dan Page memajukan algoritma PageRank.
Menganalisis BackRub yang output, untuk URL yang diberikan, terdiri dari daftar peringkat link balik oleh hal penting itu terjadi kepada mereka bahwa sebuah mesin pencari menurut PageRank akan membuat hasil yang lebih baik daripada teknik yang sudah ada (mesin pencarian yang ada pada dikala dasarnya menilai hasil berdasarkan berapa kali pencarian tersebut timbul pada halaman).
 Sebuah mesin pencarian kecil berjulukan RankDex sudah menjajaki taktik yang sama.

Awalnya mesin pencarian tersebut menggunakan situs web Stanford dengan domain google.stanford.edu.
Domain google.com diregistrasikan pada 15 September 1997.
Mereka secara resmi menggabungkan perusahaan mereka, Google Inc, pada 4 September 1998 pada suatu garasi rumah di Menlo Park, California.

Baik Brin dan Page sudah sudah melawan menggunakan iklan pop-up pada sebuah mesin pencari, atau “didanai iklan mesin pencari” model, dan mereka menulis makalah observasi pada tahun 1998 mengenai topik dikala masih mahasiswa.
Namun, mereka secepatnya berubah pikiran dan permulaan pada iklan teks yang sederhana diperbolehkan.

Nama “Google” berasal dari kesalahan ejaan dari “googol,” yang mengacu pada jumlah diwakili oleh 1 yang disertai oleh seratus nol (walaupun Enid Blyton menggunakan kata dekade sebelumnya di “Google Bun” — Bab IX, The Magic Faraway Tree).
Setelah memperoleh jalannya semakin ke dalam bahasa sehari-hari, kata kerja, “google,” sudah ditambahkan ke dalam Merriam Webster Collegiate Dictionary dan Oxford Dictionary Inggris pada tahun 2006, yang memiliki arti, “untuk menggunakan mesin pencari Google untuk memperoleh informasi di Internet.”

Pada akhir tahun 1998, Google mempunyai indeks dari sekitar 60 juta halaman.
Halaman Rumah itu masih ditandai “BETA”, namun suatu artikel di Salon.com sudah berpendapat bahwa hasil pencarian Google lebih baik dibandingkan dengan pesaing mirip Hotbot atau Excite.com, dan memuji itu untuk menjadi lebih teknologi kreatif dibandingkan dengan overload situs portal (ibarat Yahoo!, Excite.com, Lycos, Netscape Netcentre, AOL.com, Go.com dan MSN.com) yang pada sewaktu itu, selama kian dot-com bubble, dipandang selaku “masa depan Web”, terutama oleh penanam modal pasar saham.

Pada bulan Maret 1999, perusahaan tersebut pindah ke kantor di 165 University Avenue di Palo Alto, rumah bagi beberapa dicatat teknologi di Silicon Valley.
Setelah cepat berkembang melebihi dua situs yang lain, perusahaan ini menyewa sebuah komplek bangunan di Mountain View di 1600 Amphitheatre Parkway dari Silicon Graphics (SGI) pada tahun 1999.
 Perusahaan ini sudah tetap di lokasi ini semenjak itu, dan komplek ini semenjak menjadi dikenali selaku Googleplex (plesetan dari kata Googolplex, nilai googol dikalikan dengan kekuatan googol).

Pada tahun 2006, Google membeli properti dari SGI sebesar $ 319 juta.
Mesin pencari Google mempesona konsumen setia di antara meningkatnya jumlah pengguna Internet, yang menggemari desain sederhana.

Pada tahun 2000, Google mulai memasarkan iklan yang dikaitkan dengan keyword pencarian.
Iklan-iklan berbasis teks menjaga uncluttered rancangan halaman dan untuk mengoptimalkan kecepatan loading halaman.
Kata kunci dijual menurut pada kombinasi proposal harga dan klik-through, dengan penawaran dimulai pada $ .05 per klik.

Model penjualan iklan keyword dirintis oleh Goto . com (kemudian berganti nama menjadi Overture Services, sebelum diambil alih oleh Yahoo! dan diganti merek menjadi Yahoo! Search Marketing).
Walaupun banyak dari pesaing dot-com gagal dalam pasaran Internet gres,
Google membisu-membisu naik berbadan sambil menciptakan pendapatan.

Bеrіkut Prоduk - Prоduk уg tеrgаbung dаlаm Gооglе
Pеrіklаnаn
Kebanyakan dari pendapatan Google berasal dari acara periklanan.
Untuk keuangan tahun 2006, perusahaan ini dilaporkan mendapatkan jumlah laba periklanan sebesar $10,492 milyar dan cuma $112 juta pada pendapatan lisensi dan lainnya.
Google AdWords mengizinkan pengiklan web menampilkan iklannya dalam hasil pencarian Google dan Google Content Network, melalui suatu metode bayar-per-klik atau bayar-per-lihat.
Pemilik situs web Google AdSense juga mampu menampilkan iklannya di situs mereka sendiri, dan menerima untung setiap kali iklan diklik.

Aрlіkаѕі
Google diketahui luas alasannya adalah layanan pencarian webnya, yang mana merupakan suatu aspek besar dari keberhasilan perusahaan ini.
Pada Agustus 2007, Google merupakan mesin pencarian di web yang paling sering dipakai dengan saham pasaran sebanyak 53,6%, kemudian Yahoo! (19,9%) dan Live Search (12,9%).

Google mempunyai milyaran halaman web, sehingga pengguna bisa mencari informasi yang mereka inginkan, lewat penggunaan keyword dan operator.
Google juga sudah menggunakan teknologi Pencarian Web pada layanan pencarian yang lain, termasuk, Pencarian Gambar, Google News, situs perbandingan harga Google Product Search, arsip Usenet interaktif Google Groups, Google Maps dan yang lain.

Tahun 2004, Google meluncurkan layanan email berbasis web gratisnya, disebut selaku Gmail.
Gmail mempunyai fitur teknologi penyaringan spam dan kemampuan untuk memakai teknologi Google untuk mencari surel.
Layanan ini menghadirkan keuntungan dengan memperlihatkan iklan dari layanan AdWords yang dimasukkan dalam isi pesan email yang ditampilkan di layar.

Pada permulaan 2006, perusahaan ini meluncurkan Google Video, yang tidak cuma membolehkan pengguna untuk mencari dan menyaksikan video secara gratis, namun juga mengijinkan pengguna dan penyebar media menyebarkan isinya, termasuk jadwal-jadwal televisi CBS, pertarungan basket NBA, dan video musik.
Bulan Agustus 2007, Google menginformasikan bahwa mereka akan menghentikan acara penyewaan dan penjualan videonya dan memperlihatkan pengembalian uang dan kredit Google Checkout bagi pengguna yang sudah berbelanja video untuk sendiri.

Google juga sudah membuat beberapa aplikasi desktop, termasuk Google Earth, suatu acara pemetaan interaktif yang ditawarkan oleh satelit dan fotografi udara yang meliputi keseluruhan planet Bumi.
Google Earth dianggap sangat akurat dan lebih mendetil.
Beberapa kota besar mempunyai gambar terperinci yang bisa dibesarkan sedekat-dekatnya untuk menyaksikan kendaraan dan pejalan kaki dengan terang.
Akibatnya, terdapat beberapa argumentasi mengenai keterlibatan dalam keamanan nasional.
Secara spesifik, beberapa negara dan militer berpendapat perangkat lunak ini bisa digunakan untuk melihat dengan kejelasan akrab-terang lokasi fisik infrastruktur yang rusak, bangunan komersial dan penghunian, pangkalan, agensi pemerintah, dan yang lain.
Bagaimanapun, gambar satelit jarang diperbarui, dan seluruhnya tersedia gratis lewat produk yang lain dan bahkan sumber pemerintah (NASA dan National Geospatial-Intelligence Agency, sebagai acuan).
Beberapa orang menilai argumen ini dengan menyatakan bahwa Google Earth mudah diakses juga dikala mencari lokasi.

Beberapa produk lainnya tersedia lewat Google Labs, yang mana merupakan suatu koleksi aplikasi yang belum selesai dan masih dalam tahap ujicoba agar bisa dipakai publik.
Google sudah mempromosikan produk mereka dalam banyak sekali cara. Di London, Google Space diresmikan di Bandar Udara Heathrow, memperlihatkan banyak sekali produk, tergolong Gmail, Google Earth dan Picasa.
 Juga, suatu halaman yang serupa diluncurkan untuk mahasiswa Amerika, dibawah nama College Life, Powered by Google.

Tahun 2007, beberapa laporan menyatakan bahwa Google merencanakan peluncuran telepon genggam milik mereka, kemungkinan suatu pesaing bagi iPhone Apple.
Pada 5 November 2007, Google alhasil memberi tahu Android, sebuah platform perangkat lunak dan tata cara operasi bagi perangkat bergerak yang disokong Open Handset Alliance, suatu konsorsium yang terdiri dari 34 perusahaan perangkat lunak, perangkat keras, dan telekomunikasi yang bermaksud meningkatkan tolok ukur terbuka bagi perangkat bergerak.

Pada bulan September 2008, T-Mobile merilis ponsel pertama yang berjalan pada platform Android, yaitu G1.
Bulan Oktober 2007, layanan Google SMS diluncurkan di India dan membolehkan pengguna memperoleh daftar bisnis, jadwal pemutaran film dan gunjingan dengan mengantarpesan singkat.

Google juga meluncurkan Google Chrome yakni sebuah browser. Browser ini cukup cepat dan tampilannya minimalis

So Kita Tunggu Kehadiran apa lagi dari om google

Dari banyak sekali Sumber

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain