Asal Usul Yahoo.Com

Yahoo! yakni suatu portal web terkenal yang dioperasikan perusahaan yang berjulukan Yahoo! Inc..
Yahoo! pada mulanya hanyalah semacam bookmark (kode halaman buku), ilham itu berawal pada bulan April 1994, di mana dikala itu dua orang alumni Universitas Stanford menerima piknik ketika profesor mereka pergi ke luar kota alasannya adalah cuti besar.

Mahasiswa teknik David Filo dan Jerry Yang mempunyai sedikit pekerjaan yang harus dilakukan selain menjelajah internet.
Mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk mengkompilasi suatu daftar bookmark yang besar, yang dikelompokkan berdasarkan subyek.

Kemudian mereka berfikir, mengapa tidak memasukannya di web?
Mereka kemudian melaksanakan pekerjaan membuat suatu program database untuk menanganinya, yang mampu memperlihatkan hasil secara online.

Pada bulan Maret 1995, Yahoo pun mengadakan kerja sama bisnis dengan para Pemilik forum modal Ventura Silicon Valley.
Kemudian, mereka pun menjalin kerja sama dengan Sequa Capital, suatu perusahaan yang memiliki reputasi dalam bidang investasi termasuk
Apple Komputer, Atari, Oracle, dan Cisco Systems.
 Mereka oke untuk mendanai Yahoo dengan investasi permulaan mendekati $2 juta.
 Karena realisasi perusahaan gres mereka mempunyai pertumbuhan potensial yang cepat, Jerry Yang dan David mulai membangun sebuah tim tata kelola.
Mereka merekrut seorang veteran Motorola dan alumni jurusan Teknik Stanford bernama Tim Koogle selaku chief executive officer dan Jeffry Mallet seorang Pendiri Novell's Divisi konsumen WordPerpectsebagai chief operating officer.

Mereka sukses menyelamatkan perputaran pendanaan yang kedua pada tahun 1995 dari penanam modal Reuters Ltd. dan Softbank.
Yahoo! sungguh berhasil diluncurkan secara go public pada bulan April 1996 dengan jumlah total karyawan 49 orang.
Saat ini, Yahoo! Inc. sudah menjadi pemimpin komunikasi global lewat internet, komersil, dan perusahaan media yang sudah menjadi brand jasa jaringan lebih dari 232 juta individu setiap bulannya di dunia maya.
Sebagai navigasi pertama secara online yang memandu dalam web, www.yahoo.com ialah pemimpin pemandu konteks lalu lintas, periklanan, keperluan rumah tangga, dan jangkauan pengguna bisnis.

Yahoo! yakni merk internet global pertama yang meraih pemirsa paling besar dalam dunia maya.
Perusahaan membangun pula bisnis online dengan perusahaan jasa yang merancang produktivitas dan web untuk klien-kliennya.
 Jasa mendesain termasuk dalam koordinasi.
Yahoo!, suatu kustomisasi penyelesaian untuk perusahaan ; audio dan video streaming ; toko hosting dan manajemen ; dan jasa serta perlengkapan website.
Jaringan perusahaan web global tergolong dalam 25 world properties.
Dengan kantor pusat di Sunnyvale, California, Yahoo! pun telah mempunyai kantor di Eropa, Asia, Amerika Latin, Australia, Kanada, dan Amerika Serikat.

dari banyak sekali Sumber

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain