Asal Seruan Sejarah Bakrie Telecom

PT. Bakrie Telecom, Tbk. yaitu perusahaan operator telekomunikasi berbasis CDMA di Indonesia.
Bakrie Telecom mempunyai produk layanan dengan nama produk Esia, Wifone, Wimode, dan BConnect.

Perusahaan ini sebelumnya dimengerti dengan nama PT Ratelindo, yang didirikan pada bulan Agustus 1993, selaku anak perusahaan PT Bakrie & Brothers Tbk yang bergerak dalam bidang telekomunikasi di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat berbasis Extended Time Division Multiple Access (ETDMA).
Pada bulan September 2003, PT Ratelindo berubah nama menjadi PT Bakrie Telecom, yang kemudian bermigrasi ke CDMA2000-1x, dan memulai meluncurkan produk Esia.
Pada awalnya jaringan Esia cuma mampu dirasakan di Jakarta, Banten dan Jawa Barat, tetapi sampai simpulan 2007 sudah meraih 26 kota di seluruh Indonesia dan terus meningkat ke kota-kota yang lain.

Pada tahun 2006, Bakrie Telecom sudah go-public dengan mendaftarkan sahamnya dalam Bursa Efek Jakarta.

Pada 17 September 2007, pemerintah Indonesia menunjukkan lisensi atas jaringan tetap sambungan langsung internasional Indonesia terhadap Bakrie Telecom.
Sebagai bagian dari lisensi ini, Bakrie Telecom diharuskan membangun jaringan tetap untuk sambungan eksklusif internasional.
Pada 5-tahun pertama, Bakrie Telecom diharuskan membangun jaringan yang menghubungkan Batam, Singapura, dan Amerika Serikat.
Jika sasaran ini tidak tercukupi, pemerintah akan mendenda Bakrie Telecom.
Dirjen Pos dan Telekomunikasi Basuki Yusuf Iskandar memperkirakan Bakrie akan mampu mengkomersialisasi layanan ini dalam tiga tahun ke depan.

Bulan Juni 2010, Bakrie Telecom mempunyai anak perjuangan gres yakni Bakrie Connectivity atau BCONNECT yang mau bergerak di bidang data broadband.
Untuk langkah awalnya, BCONNECT sudah meluncurkan modem Aha yang sudah built-in dengan browser Google Chrome di dalamnya. Produk-produk Aha antara lain:
Pra Bayar
Pasca Bayar
Kartu Perdana
Huawei EC167
Olive VME 110
AHA Vibe
AHA Link
AHA Touch

Website Resmi Bakrie Telecom :klіk dі ѕіnі

Diambil dari Wikipedia Indonesia

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain