Biografi Charles Scott Sherrington - Peneliti Reflek Otot

 Penghargaan Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran  Biografi Charles Scott Sherrington - Peneliti Reflek Otot
Sіr Chаrlеѕ Sсоtt Shеrrіngtоn
Lаhіr:  27 Nоvеmbеr 1857 Iѕlіngtоn, Lоndоn, Inggrіѕ

Mеnіnggаl: 4 Mаrеt 1952 (umur 94) Eаѕtbоurnе, Suѕѕ3x, Inggrіѕ

Kеbаngѕааn:  Inggrіѕ Rауа

Bіdаng: Fіѕіоlоgі, раtоlоgі, hіѕtоlоgі, nеurоlоgі, bаktеrіоlоgі

Almа mаtеr: Iрѕwісh Sсhооl, Rоуаl Cоllеgе оf Surgеоnѕ оf Englаnd, Gоnvіllе dаn Cаіuѕ Cоllеgе, Cаmbrіdgе

Pеnаѕеhаt аkаdеmіk: Mісhаеl Fоѕtеr, Jоhn Nеwроrt Lаnglеу

Dоktоr ѕіѕwа: Jоhn Fаrԛuhаr Fultоn, Jоhn Cаrеw Eссlеѕ, Alfrеd Fröhlісh 

Pengaruh: Johannes Müller, Thomas Ashe, WH Gaskell, David Ferrier, Rudоlf Vіrсhоw

Tеrреngаruh: Sіr Jоhn Eссlеѕ, Rаgnаr Grаnіt, Hоwаrd Flоrеу, EM Tаnѕеу, Arсhіbаld Bukіt, Wіldеr Pеnfіеld.

Pеnghаrgааn: Rоуаl Mеdаl (1905), Cорlеу Mеdаl (1927), Pеnghаrgааn Nоbеl dаlаm Fіѕіоlоgі аtаu Kеdоktеrаn (1932)
Sir Charles Scott Sherrington ialah seorang neurofisiologi (fisiolog saraf), histolog, bakteriolog , dan jago patologi asal Inggris, pemenang Nobel dan presiden Royal Society pada awal tahun 1920 . Ia menerima Penghargaan Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran dengan Edgar Adrian, 1st Baron Adrian, pada tahun 1932 untuk pekerjaan mereka pada fungsi neuron. Sebelum karya Sherrington dan Adrian diterima secara luas, dikenali bahwa terjadi acara refleks terisolasi dalam lengkung refleks. Sherrington mendapatkan hadiah untuk menawarkan bahwa refleks memerlukan aktivasi terintegrasi dan menampilkan persarafan timbal balik otot (Hukum Sherrington).


Pеndіdіkаn dаn kаrіr

Sherrington mencar ilmu kedokteran di Universitas Cambridge, dan lulus pada tahun 1885. Kemudian ia melanjutkan studinya di Berlin bareng dengan Rоbеrt Kосh dan Rudоlf Vіrсhоw lalu ke Straßburg di bawah F. Goltz.

Pada tahun 1876 Sherrington bergabung dengan St. Thomas Hospital, menjadi "murid infinit". Kemudian ia meninggalkannya untuk melakukan observasi di Brown Institution, penggalan kedokteran hewan di Universitas London. pada tahun 1895, ia diangkat sebagai profesor di Universitas Liverpool. Lalu ia menjadi guru besar fisiologi di Universitas Oxford pada tahun 1913. Ia menjadi Presiden Royal Society antara tahun 1920-1925. Sherrington menerima Knight Grand Cross Britania Raya pada tahun 1922 dan Order of Merit pada tahun 1924. Ia pensiun dari kehidupan akademik pada tahun 1936, kemudian menulis karya-karya bernafaskan puisi, sejarah, dan filsafat.


Pеnеlіtіаn

Pada tahun 1891, Sherrington diangkat selaku pengawas dari Brown Institute for Advanced Fisiologis dan Penelitian patologis dari University of London, suatu pusat untuk observasi fisiologis dan patologis manusia dan hewa. Sherrington sukses melakukan pekerjaan pada distribusi segmental dorsal tulang belakang dan akar ventral, ia memetakan sensorik dermatom, dan pada tahun 1892 memperoleh bahwa otot spindle mempunyai ide refleks stretch. Lembaga ini memungkinkan Sherrington untuk mencar ilmu banyak binatang, baik kecil maupun besar. The Brown Institute mempunyai cukup ruang untuk melakukan pekerjaan dengan primata besar seperti monyet.

Pekerjaan pertama Sherrington selaku pengajar sarat setelah Holt diangkat selaku Profesor Fisiologi di Liverpool pada tahun 1895, menggantikan Francis Gotch.  Sherrington menyelenggarakan observasi pada bagian otak buinatang ibarat kucing, anjing, monyet, dan monyet, ia memperoleh bahwa refleks harus menimbang-nimbang aktivitas terpadu dari total organisme, bukan cuma hasil dari acara yang disebut refleks-busur yamng merupakan rancangan yang berlaku umum. Di sana ia melanjutkan karyanya pada refleks dan persarafan timbal balik. Makalah pada subjek yang disintesis ke dalam kuliah Croonian tahun 1897.

Sherrington menunjukkan bahwa eksitasi otot itu berbanding terbalik dengan penghambatan kelompok otot yang berlawanan. Sherrington melanjutkan karyanya pada persarafan timbal balik selama tahun di Liverpool. Tahun 1913, Sherrington bisa menyampaikan bahwa "proses eksitasi dan inhibisi mampu dipandang selaku kutub yang berlainan. Karya Sherrington pada persarafan timbal balik yakni kontribusi penting untuk wawasan dari sumsum tulang belakang.
 Penghargaan Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran  Biografi Charles Scott Sherrington - Peneliti Reflek Otot
Bоx оf mісrоѕсоре ѕlіdеѕ саrrуіng thе рlаԛuе:"Sіr Chаrlеѕ Shеrrіngtоn'ѕ Hіѕtоlоgу Dеmоnѕtrаtіоn Slіdеѕ: St Thоmаѕ'ѕ Hоѕріtаl: 1886–1895; Lіvеrрооl Unіvеrѕіtу: 1895–1915; Oxfоrd Unіvеrѕіtу: 1914–1935"
Sementara di Oxford, Sherrington terus membuat ratusan mikroskop slide dalam kotak khusus berlabel "Sir Charles Sherrington's Histology Demonstration Slides". Serta slide demonstrasi, kotak berisi slide yang mungkin bekerjasama dengan terobosan orisinil mirip lokalisasi kortikal di otak; slide yang sezaman seperti Angelo Ruffini dan Gustav Fritsch ; dan slide dari rekan-rekannya di Oxford mirip John Burdon Sanderson- - pertama Waynflete Ketua Fisiologi - dan Derek Denny-Brown ., yang melakukan pekerjaan dengan Sherrington di Oxford (1924-1928))


Pеnѕіun

Charles Sherrington pensiun dari Oxford pada tahun 1936. Ia kemudian pindah ke kota Ipswich, di mana ia membangun suatu rumah. Di sana, ia terus melaksanakan kekerabatan korespondensi dengan murid dan orang lain dari seluruh dunia. Dia juga terus melaksanakan pekerjaan pada puitis, sejarah, dan kepentingan filosofisnya. Ia menjadi Presiden Museum Ipswich tahun 1944 hingga kematiannya.

Kematian Sherringto disebabkan oleh gagal jantung pada usia 94 tahun. Berbicara ihwal kondisinya, Sherrington menyampaikan "usia anyir tanah tidak mengasyikkan kita tidak dapat melaksanakan hal-hal untuk diri sendiri."  arthritis yang menempatkan Sherrington di sebuah panti jompo pada masa sebelum kematiannya.

Charles Sherrington meninggal pada 4 Maret 1952 (umur 94) di Eastbourne, Suss3x, Inggris.


Kеhіduраn еkѕkluѕіf

Pada tanggal 27 Agustus 1891, Sherrington menikahi Ethel Mary Wright (d.1933). Wright yakni putri dari John Ely Wright dari Preston Manor, Suffolk, Inggris. Sherrington dan Wright mempunyai satu anak, seorang putra bernama Carr ER Sherrington yang lahir pada tahun 1897.


Prеѕtаѕі dаn реnghаrgааn

1899 Baly Gold Medal of the Royal College of Physicians of London
1905 Royal Medal of the Royal Society of London
1922 Knight Grand Cross of the Most Excellent Order of the British Empire
1924 Order of Merit
1932 Nobel Prize for Physiology or Medicine

Pada ketika kematiannya Sherrington mendapatkan gelar Doktor honoris causad dari 22 universitas: Oxford, Paris, Manchester, Strasbourg, Louvain, Uppsala, Lyon, Budapest, Athens, London, Toronto, Harvard, Dublin, Edinburgh, Montreal, Liverpool, Brussels, Sheffield, Bern, Birmingham, Glasgow, dan University of Wales.

Sumber: (Wіkіреdіа)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain