James Lovelock - Penemu Detektor Penangkap Elektron

 Sifat dan penggunaan asam karboksilat alifatik dan hidroksi dalam disinfeksi udara  James Lovelock - Penemu Detektor Penangkap Elektron
Jаmеѕ Lоvеlосk
Nаmа lаhіr: Jаmеѕ Lоvеlосk Eрhrаіm 

Tаnggаl lаhіr: 26 Julі 1919

Tеmраt lаhіr: Lеtсhwоrth, Hеrtfоrdѕhіrе, Inggrіѕ

Kеbаngѕааn: Inggrіѕ

Bіdаng: Kіmіа, іlmu bumі, 

Inѕtіtuѕі: Ilmuwаn Indереndеn, Yаlе Unіvеrѕіtу, Bауlоr Cоllеgе оf Mеdісіnе, Hаrvаrd Unіvеrѕіtу, Hаrvаrd Mеdісаl Sсhооl 
Almаmаtеr: Unіvеrѕіtу оf Mаnсhеѕtеr (BSс), Lоndоn Sсhооl оf Hуgіеnе & Trорісаl Mеdісіnе (PhD)
Tеѕіѕ: Sіfаt dаn реnggunааn аѕаm kаrbоkѕіlаt аlіfаtіk dаn hіdrоkѕі dаlаm dіѕіnfеkѕі udаrа (1947)
Dіkеnаl dаlаm: Dеtеktоr tаngkараn еlеktrоn, Hіроtеѕіѕ Gаіа
Pеnghаrgааn: Tѕwеtt Mеdаl (1975), FACS (1980), WMO Nоrbеrt Gеrbіеr Prіzе (1988), Dr AH Hеіnеkеn Prіzе untuk Lіngkungаn (1990), CBE (1990), Vоlvо Lіngkungаn Prіzе (1996), CH (2003), Wоllаѕtоn Mеdаl (2006), Arnе Nаеѕѕ Chаіr dі Glоbаl Juѕtісе dаn Lіngkungаn (2007)
Sіtuѕ Wеb: www.jаmеѕlоvеlосk.оrg
James Lovelock Efraim merupakan ilmuwan independen, penggagas lingkungan dan futuris yang tinggal di Dorset, Inggris. Dia terkenal karena merekomendasikan hipotesis Gaia yang mendalilkan bahwa biosfer yaitu entitas yang menertibkan diri sendiri dengan kapasitas untuk menjaga planet kita sehat dengan mengendalikan interkoneksi materi kimia dan fisik lingkungan.


Bіоgrаfі

Jаmеѕ Lоvеlосk lahir di Letchworth Garden City di Hertfordshire, 26 Juli 1919 . Nell, ibunya, mulai melaksanakan pekerjaan pada usia 13 di sebuah pabrik acar. Ayahnya, Tom, melaksanakan pekerjaan selama enam bulan untuk memerangi buta aksara sampai kursi kuliah. Lovelock tidak mampu melanjutkan pendidikan ke universitas. Dia melakukan pekerjaan di suatu perusahaan fotografi, menghadiri Birkbeck College selama malam hari, sebelum diterima untuk belajar kimia di University of Manchester, walaupun ia hanya bisa mengeluarkan uang selama dua tahun kursus tiga tahun.

Lovelock bekerja di sebuah peternakan Quaker sebelum rekomendasi dari profesor mengakibatkan ia mengambil suatu Medical Research Council posting melakukan pekerjaan pada cara melindungi tentara dari luka bakar.

Pada tahun 1948 Lovelock menerima Ph.D. Gelar dalam kedokteran di London School of Hygiene dan Tropical Medicine. Di Amerika Serikat, ia sudah melaksanakan penelitian di Yale , Baylor College of Medicine, dan Harvard University.


Kаrіr

James Lovelock yaitu seorang penemu seumur hidup, Lovelock telah membuat dan mengembangkan banyak instrumen ilmiah, beberapa di antaranya dirancang untuk NASA dalam acara eksplorasi planet dikala ia melakukan pekerjaan selaku konsultan untuk NASA, Lovelock meningkatkan Hipotesis Gaia yang menjadikannya banyak diketahui . Dia juga mengklaim sudah mendapatkan oven microwave.

Pada permulaan 1961, Lovelock berhubungan dengan NASA untuk meningkatkan instrumen sensitif untuk analisis atmosfer luar bumi dan permukaan planet. Program Viking , yang mendatangi Mars pada simpulan 1970-an, didorong sebagian untuk menentukan apakah Mars mendukung kehidupan, dan banyak sensor dan eksperimen yang akibatnya dikerahkan berniat untuk menangani persoalan ini. Selama bekerja pada prekursor program ini, Lovelock menjadi kesengsem pada komposisi atmosfer Mars , akal sehat bahwa banyak bentuk kehidupan di Mars akan diwajibkan untuk memanfaatkannya (dan, dengan demikian, menggantinya). Namun, atmosfer didapatkan dalam kondisi stabil erat dengan kesetimbangan kimia , dengan sungguh sedikit oksigen, metana, atau hidrogen, tetapi dengan kelimpahan besar karbon dioksida. Untuk Lovelock, perbedaan yang bahwasanya antara atmosfer Mars dan gabungan kimia dinamis dari biosfer bumi itu sungguh mengindikasi adanya kehidupan di planet ini. Namun, sewaktu mereka meluncurkan probe Viking ke Mars, masih gagal untuk mendapatkan adanya kehidupan di sana.


Dеtеktоr Pеnаngkар Elеktrоn 

 Sifat dan penggunaan asam karboksilat alifatik dan hidroksi dalam disinfeksi udara  James Lovelock - Penemu Detektor Penangkap Elektron
Dеtеktоr Pеnаngkар Elеktrоn
Lovelock memperoleh detektor penangkapan elektron, yang membantu dalam penemuan jumlah CFC yang berperan dalam penipisan ozon di stratosfir. Setelah mempelajari pengoperasian siklus sulfur di bumi, Lovelock dan rekannya meningkatkan hipotesis sebagai contoh kemungkinan kontrol biologis iklim bumi.

Sebagai ilmuwan independen , penemu, dan penulis, Lovelock melakukan pekerjaan dari gudang-berpaling-laboratorium yang ia sebut "kebun percobaan" nya terletak di lembah berhutan di Devon / Cornwall perbatasan di selatan-barat Inggris.

Pada tanggal 8 Mei 2012, ia timbul di Radio Four seri "The Life Ilmiah", mengatakan dengan Jim al-Khalili perihal hipotesis Gaia. Pada agenda ini, ia menyebutkan bagaimana ia mempunyai klaim atas inovasi microwave panggangan. Ia juga menyebutkan bagaimana ide-idenya telah diterima oleh banyak sekali orang, termasuk Jonathan Porritt .


CFC

Setelah Lovelock meningkatkan detektor penangkap elektron, pada selesai tahun 1960, ia yakni orang pertama yang mendeteksi keberadaan luas CFC di atmosfer. Ia menemukan fokus 60 cuilan per triliun dari CFC-11 atas Irlandia , ekspedisi observasi tersebut sebagian didanai sendiri. Pada tahun 1972 ia melanjutkan mengukur fokus CFC-11 dari belahan bumi utara ke Antartika memakai kapal kapal observasi RRS Shackleton. Dia mendapatkan gas di masing-masing 50 sampel  pesawat yang ia kumpulkan tetapi ia tidak menyadari bahwa kerusakan CFC di stratosfer akan melepaskan klorin yang memunculkan ancaman bagi lapisan ozon.

Namun, percobaan memang memberikan data yang berkhasiat pada kedatangan CFC di atmosfer. Kerusakan yang terjadi pada lapisan ozon oleh fotolisis CFC kemudian didapatkan oleh Sherwood Rowland dan Mario Molina. Setelah mendengar kuliah ihwal subyek hasil Lovelock, mereka memulai melaksanakan observasi yang menciptakan makalah yang diterbitkan pertama yang menyatakan adanya relasi antara CFC stratosfer dan penipisan ozon pada tahun 1974, dan kemudian mengembangkan Hadiah Nobel Kimia (dengan Paul Crutzen ) untuk pekerjaan mereka tahu 1995.


Gаіа

Pertama dirumuskan oleh Lovelock selama tahun 1960 sesudah bekerja untuk NASA dikala mendeteksi kehidupan di Mars,  hipotesis Gaia menyatakan bahwa penggalan-cuilan hidup dan non-hidup bumi membentuk metode yang berinteraksi kompleks yang mampu dianggap selaku organisme tunggal. Nama Hipotesis ini diambil dari Dewi Yunani,Gaia atas rekomendasi novelis William Golding, hipotesis ini mendalilkan bahwa biosfer mempunyai imbas regulasi terhadap lingkungan bumi yang bertindak untuk mempertahankan hidup.

Bagi orang awam hipotesis Gaia itu mudah diterima, namun belum diterima dalam komunitas ilmiah. Di antara kritikus yang lebih terkenal yakni jago evolusi biologi Richard Dawkins, Ford Doolittle, dan Stephen Jay Gould. Ketiga orang ini dan kritikus yang lain mempertanyakan bagaimana seleksi alam beroperasi pada organisme perorangan dapat menyebabkan evolusi pada skala planet homeostasis.

Menanggapi hal ini - bareng -sama dengan Andrew Watson - Lovelock mempublikasikan model komputer Daisyworld pada tahun 1983, yang mendalilkan hipotetis planet yang mengorbit bintang dengan energi radiasi yang perlahan-lahan berkembangatau menurun. Dalam perkara non-biologis, suhu planet ini hanya melacak energi yang diterima dari bintang. Namun, dalam masalah biologi, ekologi kompetisi antara "daisy" spesies dengan nilai albedo yang berlainan menghasilkan pengaruh homeostatis pada suhu global. Ketika energi yang diterima dari bintang rendah, aster hitam meningkat biak alasannya mereka menyerap sebagian besar panas, sedangkan di saat input energi tinggi, aster putih diuntungkan kompetitif alasannya mereka merefleksikan keunggulan panas pergi. Sebagai aster, putih dan hitam, menghipnotis albedo keseluruhan planet dan suhu, perubahan populasi relatif mereka bertindak untuk menstabilkan iklim planet dan untuk menjaga suhu dalam kisaran yang maksimal walaupun pergeseran energi dari bintang. Lovelock beropini bahwa Daisyworld, walaupun istilah, menggambarkan bagaimana seleksi alam konvensional yang beroperasi pada organisme individu masih mampu menciptakan Skala planet homeostasis.

Dalam buku Lovelock tahun 2006, The Revenge of Gaia , ia beropini bahwa kurangnya insan menghormati Gaia, lewat kerusakan pada hutan hujan dan penurunan keanekaragaman hayati planet, sedang menguji kesanggupan Gaia untuk meminimalkan imbas dari penambahan gas rumah kaca di atmosfer. Ini menetralisir umpan balik negatif planet dan meningkatkan kemungkinan homeostasis umpan balik positif mempunyai potensi yang terkait dengan pelarian pemanasan global.

Pada tahun 2009 bukunya, "The Vanishing Wajah Gaia", ia menolak pemodelan ilmiah yang tidak setuju dengan temuan ilmiah bahwa permukaan laut meningkat lebih cepat, dan es Arktik mencair lebih singkat, dari model memprediksi dan ia menyarankan bahwa kita mungkin sudah berada di luar titik kritis iklim terestrial menjadi negara panas permanen. Dengan kondisi tersebut, Lovelock mengharapkan peradaban insan akan sukar ditekan untuk bertahan hidup  Dia menginginkan pergantian untuk menjadi serupa dengan Paleocene-Eocene Thermal Maximum di ketika konsentrasi atmosfer CO2 yakni 450 ppm. Pada ketika itu Samudra Arktik yaitu 23 ° C dan memiliki buaya di dalamnya, dengan seluruh dunia sebagian besar semak belukar dan padang pasir.


Tеnаgа nuklіr

Lovelock prihatin ihwal ancaman pemanasan global dari efek rumah kaca. Pada tahun 2004 ia menimbulkan sensasi media di saat ia memutuskan kekerabatan dengan banyak rekan penggagas lingkungan dengan mengucapkan bahwa "cuma tenaga nuklir sekarang dapat menghentikan pemanasan global". Dalam pandangannya, energi nuklir yakni satu-satunya alternatif yang realistis untuk materi bakar fosil yang mempunyai kapasitas untuk kedua menyanggupi kebutuhan energi skala besar insan sementara juga mengurangi emisi rumah kaca. Dia yakni anggota terbuka Lingkungan untuk Energi Nuklir.


Iklіm

Menulis di koran Inggris The Independent pada Januari 2006, Lovelock menyatakan bahwa, selaku tanggapan dari pemanasan global, "miliaran kita akan mati dan beberapa orang yang bertahan hidup akan berada di Kutub Utara di mana iklim tetap ditoleransi" oleh selesai kala ke-21. Dia sudah dikutip dalam The Guardian bahwa 80% dari insan akan binasa pada tahun 2100 AD, dan pergantian iklim ini akan berjalan 100.000 tahun. Menurut James Lovelock, pada tahun 2040, populasi dunia lebih dari enam miliar akan dimusnahkan oleh banjir, kekeringan dan kelaparan.


Gеоеngіnееrіng (rеkауаѕа іklіm)

Pada bulan September 2007, Lovelock dan Chris Rapley merekomendasikan pembangunan pompa bahari untuk memompa air dari bawah termoklin untuk "pupuk ganggang di perairan permukaan dan mendorong mereka untuk mekar". Ide dasarnya yaitu untuk mempercepat transfer karbon dioksida dari atmosfer ke laut dengan meningkatkan produksi primer dan meningkatkan ekspor karbon organik (sebagai salju maritim ) ke laut dalam. Sebuah sketsa yang serupa dengan yang diusulkan oleh Lovelock dan Rapley sudah sedang dikembangkan sendiri oleh sebuah perusahaan komersial.


Mundur Bеrkеlаnjutаn

Mundur berkesinambungan ialah rancangan yang dikembangkan oleh James Lovelock dalam rangka untuk memilih perubahan yang diperlukan untuk pemukiman manusia dan tinggal di skala global dengan tujuan mengikuti keadaan dengan pemanasan global dan membatasi konsekuensi negatif yang diinginkan pada insan.

Lovelock berpikir waktu yang kemudian untuk pembangunan berkesinambungan, dan bahwa kita sudah tiba ke waktu ketika pembangunan tidak lagi berkesinambungan. (Sumber: Wіkіреdіа)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain