Warwick Estevam Kerr - Andal Genetika Brasil

 adalah seorang insinyur pertanian asal Brasil Warwick Estevam Kerr - Ahli Genetika Brasil
Wаrwісk Eѕtеvаm Kеrr
Wаrwісk Eѕtеvаm Kеrr yaitu seorang insinyur pertanian asal Brasil, jago genetika, piawai entomologi, profesor dan pemimpin ilmiah, terkenal untuk penemuannya dalam genetika dan penentuan jenis kelam!n lebah.

Warwick Estevam Kerr lahir di São Paulo, Brazil (9 September 1922), anak dari Américo Caldas Kerr dan Bárbara Chaves Kerr. Keluarganya yang berasal dari Skotlandia berimigrasi ke Amerika Serikat. Keluarganya pindah ke Pirapora de Bom Jesus, SP pada tahun 1925.

Dia mencar ilmu di sekolah menengah dan selanjutnya lulus selaku insinyur pertanian dari University of São Paulo.

Dia menjadi eksekutif Institut Riset Nasional Amazonia (Inpa), sebuah forum penelitian dari Dewan Nasional Pembangunan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (CNPq). Dia resmi pensiun dari University of São Paulo pada bulan Januari 1981, tetapi tidak dari kehidupan penelitian ilmiah. Tepat sebelas hari lalu, ia mendapatkan posisi selaku Profesor Kendali di Universidade Estadual, di mana ia bertanggung jawab untuk membuat Departemen Biologi dan untuk jangka pendek (1987-1988) menjabat juga selaku dekan di universitas tersebut. Dia pindah ke Universidade Federal de Uberlandia, di Uberlandia, negara potongan Minas Gerais, pada bulan Februari 1988, selaku Guru Besar Genetika. Hobinya termasuk budidaya bunga asli, anggrek dan buah-buahan, serta olahraga dan berkebun.

Kehidupan ilmiahnya dimulai pada Piracicaba, di mana ia mendapatkan gelar doktor (D. Sc) dan kemudian menjadi asisten profesor. Pada 1951, ia studi postdoctoral sebagai Profesor Tamu di Universitas California di Davis dan, pada tahun 1952, di Columbia University, di mana dia belajar dengan genetika Theodosius populer Dobzhansky.

Pada tahun 1958, ia diundang oleh Prof Dias da Silveira untuk menolong dalam mengendalikan Departemen Biologi di Faculdade de Ciências de Rio Claro, dari Universitas Negeri gres-gres ini dibentuk dari São Paulo UNESP, di kota Rio Claro, di mana ia tinggal hingga tahun 1964, memimpin kalangan penelitian tentang genetika lebah, bidang utama spesialisasinya. Dari tahun 1962 hingga 1964, dia menjabat selaku Direktur Ilmiah untuk mengendalikan Sao Paulo buat Negara Research Foundation (FAPESP).

Pada bulan Desember 1964, ia mendapatkan posisi Profesor Penuh Genetika di Fakultas Kedokteran Ribeirao Preto dari University of São Paulo, dalam rangka membuat Departemen baru Genetika. Dalam kapasitas ini, Kerr bisa mendirikan sentra observasi yang unggul, khususnya di bidang genetika berhubung dengan serangga dan genetika insan, dan bahwa banyak guru berpengalaman dan mahasiswa doktoral. Departemen ini tergolong penelitian gres dan area pengajaran, bahwa biologi matematika dan biostatistik, yang pertama dari jenisnya di sebuah sekolah kedokteran di Brazil, dan merupakan pelopor dalam penggunaan komputer dalam biologi dan kedokteran, utamanya untuk genetika diterapkan pada peternakan.

Dalam semua posisi tersebut beliau tidak pernah berhenti meneliti Meliponini, khususnya Melipona genus, yang merupakan genus dari lebah Neotropical yang sering dikenakan tindakan pemangsa kolektormadu liar (meleiros dalam bahasa Portugis). Kerr menjadi terkenal sebab penelitiannya pada hibridisasi dari lebah Afrika dan lebah Italia (Apis mellifera ligustica).

Kerr memiliki 620 publikasi tentang banyak sekali subjek. Selain selaku anggota Academy of Sciences Brasil , ia juga Associate Negeri National Academy of Sciences dari Amerika Serikat, dan dari Dunia Ketiga Academy of Sciences. Ia dibawa oleh Presiden Itamar Franco ke Orde Nasional Merit Ilmiah di kelas gra-Cruz pada tahun 1994. (Wіkіреdіа)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain