Samuel Colt - Penemu Pistol Colt

Sаmuеl Cоl
Samuel Colt ialah seorang penemu Amerika dan industrialis dari Hartford, Connecticut. Ia mendirikan Senjata Api Colt - Manufacturing Company (kini, Cоlt), dan bikin bikinan massal dari revolver komersial. Ia menjadi terkenal lantaran membuat pistol dengan silinder bergulir. Revolver Colt dengan segera mampu melepaskan beberapa tembakan secara berturut-turut. Senjata sebelumnya perlu diisi ulang setelah ditembakkan.


Bіоgrаfі

Samuel Colt lahir di Hartford, Connecticut pada 19 Juli 1814. Ayahnya, Christopher Colt (1777-1850), adalah seorang petani yang pindah ke kota sesudah ia menjadi seorang usahawan. Ibunya, Sarah Colt, lahir Caldwell. Kakek Colt, Mayor John Caldwell, pernah menjadi perwira di Angkatan Darat Kontinental dan salah satu harta Samuel yang pertama ialah pistol flintlock kakeknya.

Ibu Colt meninggal alasannya adalah TBC sewaktu Samuel berusia enam tahun, dan ayahnya menikah lagi dua tahun kemudian dengan Olivia Sargeant. Samuel mempunyai tiga kerabat perempuan, satu di antaranya meninggal dikala masih kecil. Kakak tertua nya, Margaret, meninggal alasannya TBC di usia 19 tahun dan lainnya, Sarah Ann, bunuh diri. Seorang kerabat, James, menjadi pengacara; lain, Christopher, yaitu seorang pedagang tekstil. Seorang kerabat yang ketiga, John C. Colt, seorang pria banyak pekerjaan, tewas pada tahun 1841 di New York City, ditemukan bersalah atas pembunuhan, dan bunuh diri pada hari ia akan dihukum.


Pеnеmuаn

Samuel Colt memberikan minat awalnya dalam ilmu wawasan dan mesiu. Colt melakukan pekerjaan di peternakan dan di pabrik pemutihan dan pencelupan milik ayahnya sebelum menjadi seorang pelaut di tahun 1830. Cara kerja roda kapal mungkin telah mengilhami desain pistol Colt.

 Samuel Colt adalah seorang penemu Amerika dan industrialis dari Hartford Samuel Colt - Penemu Pistol Colt
Cоlt 1851 Nаvу Rеvоlvеr
Pada tahun 1832, Colt meminta ayahnya untuk membiayai pengerjaan senjata dengan silinder bergulir. Tapi Colt segera mesti memperoleh lebih banyak duit di tempat lain. Dia mulai melaksanakan perjalanan dan mengajar orang-orang tentang efek oksida nitrat. Dia mendapatkan cukup duit untuk menyewa jago untuk bikin model pistol berdasarkan ide-idenya. Colt mematenkan “ріѕtоl bеrgulіr” di Inggris dan Perancis pada tahun 1835 dan di Amerika Serikat pada tahun 1836. Kemudian, beliau harus berjuang keras untuk melindungi hak-hak patennya.

Pada tahun 1847, Angkatan Darat Amerika Serikat memesan 1.000 pistol dari Colt. Dia memperoleh cukup duit dari penjualan ini untuk membangun pabrik, yang merupakan salah satu pabrik pertama yang menggunakan sistem jalur perakitan untuk produksi. Sebelum ada jalur perakitan, senjata dibentuk dengan tangan, satu per satu, oleh perakit senjata. Di pabrik Colt, tiap belahan dibentuk dengan dukungan mesin dan dirakit oleh pekerja di aneka macam pos. Pabrik itu mampu menciptakan banyak pistol dengan secepatnya dan murah. Colt menjadi terkenal dan kaya.


Kеmаtіаn

Samuel Colt  meninggal pada tanggal 10 Januari 1862. Perusahaannya terus bikin pistol selama beberapa tahun sesudahnya.

Penemuan pistol Colt tak lepas dari kepiawaian Samuel Colt dalam berinovasi. Karena kehandalannya, rancangan pistol legendaris tipe Colt 1911 tak pernah berganti semenjak dirancang pada tahun 1911 hingga sekarang dan menjadi pistol kriteria serdadu AS pada Perang Dunia. Begitu melegendanya Pistol Colt  sampai dijuluki "Ibu dari semua Pistol".

Senjata Colt secara luas digunakan dalam Perang Meksiko (1846-1848) dan Perang Saudara Amerika (1861-1865). Pemukim Amerika juga memakai revolver Colt dalam ekspansinya ke barat Amerika Serikat.


Sumbеr:

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain