Will Keith Kellogg & John Harvey Kellogg, Penemu Sereal Corn Flakes

 adalah makanan yang umumnya dimakan sebagai sarapan Will Keith Kellogg & John Harvey Kellogg, Penemu Sereal Corn Flakes
Sеmаngkuk соrn flаkеѕ dеngаn ѕuѕu.
Sеrеаl ѕаrараn (atau sereal) yakni masakan yang biasanya dikonsumsi selaku sarapan. Makanan ini biasanya dimakan dingin, dan dimakan bareng susu, air atau yoghurt, atau dikonsumsi langsung. Beberapa jenis sereal, seperti havermut, mampu dipanaskan sehingga menjadi menyerupai bubur. Sereal biasanya dipromosikan selaku penunjang kesehatan dengan memakan sarapan berserat tinggi. Sereal juga mengandung vitamin dan mineral. Namun ada beberapa sereal yang mengandung kadar gula dalam jumlah yang cukup tinggi. Produk sereal yang paling terkenal ialah corn flakes.

Sereal cornflakes ditemikan oleh dua kerabat Amerika yang berjulukan Will Keith Kellogg dan John Harvey Kellogg, berikut ini ceritanya...

Ketika Will Keith dan John Harvey Kellog mendapatkan sereal flake pertama pada 1894, mereka mengubah kebiasaan pembatasan makanan Amerika. Tetapi jauh sebelum nama Kellogg menjadi anugerah di meja makan pada pagi hari di sepanjang Negeri. Di balik ceritanya ada kisah mencengangkan dari dua abang-adik yang berbeda - satunya seorang dokter eksentrik, yang yang lain pebisnis bijaksana - yang ranking persaingan antar saudaranya sudah menyerupai Kain dan Habel.

 adalah makanan yang umumnya dimakan sebagai sarapan Will Keith Kellogg & John Harvey Kellogg, Penemu Sereal Corn Flakes
Wіll Kеіth Kеllоgg
Wіll Kеіth Kеllоgg, lazimnya disebut selaku WK Kellogg (April 7, 1860 - 6 Oktober 1951), ialah seorang industrialis Amerika di bidang manufaktur kuliner, paling diketahui selaku pendiri Kellogg Company, yang hingga hari ini menghasilkan banyak sekali makanan sarapan sereal yang terkenal. Dia ialah anggota dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dan mempraktekkan vegetarian sebagai prinsip diet yang diajarkan oleh gereja-Nya. Kemudian, ia mendirikan Peternakan Kellogg Arab dan berhasil masuk kmembuqt pembibitan kuda Arab. Kellogg mengawali Yayasan Kellogg pada tahun 1934 dengan $ 66 juta saham perusahaan Kellogg dan investasi, sumbangan yang mau bernilai lebih dari satu miliar dolar dalam perekonomian saat ini. Kellogg terus menjadi filantropis utama sepanjang hidupnya.

 adalah makanan yang umumnya dimakan sebagai sarapan Will Keith Kellogg & John Harvey Kellogg, Penemu Sereal Corn Flakes
Jоhn Hаrvеу Kеllоgg
Jоhn Hаrvеу Kеllоgg, MD (26 Februari 1852 - 14 Desember 1943) yakni seorang dokter Amerika di Battle Creek, Michigan, yang mengurus sebuah sanatorium menggunakan sistem holistik, dengan konsentrasi khusus pada gizi, enema, dan olahraga. Kellogg merupakan seorang penganjur vegetarian dan diketahui selaku penemu sarapan sereal yang dikenali dengan nama corn flakes bareng saudaranya, Will Keith Kellogg.

Dia memimpin dalam pembentukan American Medical Missionary College. College, didirikan pada tahun 1895, beroperasi hingga 1910 di saat bergabung dengan Illinois State University.


Pеnеmuаn Cоrn Flаkеѕ

Penemuan corn flakes berawal dari ketidaksengajaan, pada suatu hari John Harvey Kellogg beserta adiknya tidak sengaja meninggalkan gandum yang sedang diolah ke ruangan lain dalam waktu yang cukup lama, dikala mereka kembali mereka baru sadar bahwa gandum tersebut telah kadung bau.

Melihat budget yang mereka miliki sungguh terbatas, mereka memutuskan tidak mencampakkan gandum bacin tersebut tetapi menggilingnya dan membuatnya suatu adonan. Agar tidak terlalu menonjol , adonan tersebut kesannya dibentuk menjadi belahan dan lalu dipanggang. Hasil oven inilah yang karenanya disuguhkan untuk para pasien di rumah sakit tersebut.

Ternyata kuliner tersebut justru menjadi sungguh terkenal di kalangan pasien dan usul untuk masakan tersebut pun sangat tinggi bahkan sampai lingkungan luar rumah sakit tersebut, menyaksikan hal itu John Harvey Kellog memutuskan untuk membuat perusahaan untuk memporoduksi masal cornflakes tersebut yang lalu diberi merk jualan kellogg's corn flakes, ia pun membuat inovasi dengan menyertakan banyak sekali kombinasi ibarat menambahkan taburan gula supaya bisa lebih memasyarakat, dan benar saja, cornflakes ini dengan segera menjadi terkenal di penduduk secara turun-temurun sebagai "sarapan sehat" bahkan hingga hari ini.

Kisah latar belakang dari Kellog bersaudara cukup menarik, dimana corn flakes didapatkan secara tak sengaja dikala mereka berniat memanggang gandum kedaluwarsa untuk membuat semangkuk sarapan klasik. Tak disangka, masakan ciptaan mereka disukai banyak orang dan perusahaan mereka berhasil besar di dunia.


Sumbеr:

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain