Siapa Penemu Olah Raga Permainan Bowling?

Siapa Penemu Olah Raga Permainan Bowling Siapa Penemu Olah Raga Permainan Bowling?
Bowling yakni jenis olahraga atau permainan yang dimainkan dengan menggelindingkan bola khusus menggunakan satu tangan. Bola boling akan digelindingkan ke pin yang berjumlah sepuluh buah yang sudah disusun menjadi bentuk segitiga jikalau dilihat dari atas.

Namun Siapakah Penemu Permainan ini? berdasarkan para Ilmuwan, orang-orang Mesir sudah mengenal bowling semenjak berabad-masa lalu. Hal tersebut terbukti dengan ditemukannya sejenis bola, pin dan peralatan lain untuk bermain bowling dipemakaman anak-anak Mesir yang berumur 5200 sebelum Masehi oleh para arkeolog.

Negara-negara di daratan Eropa Sudah mengenal permaianan ini semenjak usang,  seperti Belanda, Inggris, dan Jerman.

Sebelum berjulukan bowling, permainan ini berjulukan "Dutch pins". Orang Belanda mengenal bowling dari orang-orang Inggris pada permulaan tahun 1100-an. Didaratan Eropa tidak cuma dua negara ini saja yang mengenal bowling, Jerman juga mempunyai permainan sejenis. Dengan memakai bola dan 9 buah tongkat kayu yang disebut "Keglers", sampai ketika ini pada umumnya orang Jerman menyebut pin dengan keglers.

Di Amerika permainan bowling memang sangat populer dari dahulu hingga sekarang. Pada permulaan-awal kemunculan permainan ini juga mempunyai pasang surut. Ada masa-masa dimana orang-orang mulai berjud! untuk permainan ini. Untuk beberapa waktu, bowling sempat dinilai selaku suatu permainan terlarang yang melanggar aturan. Setelah perjalanan panjang gres sekitar tahun 1900-an bowling kembali diterima dimasyarakat sebagai bab dari rekreasi. Bahkan di tahun 1895 Amerika membentuk sebuah organisasi resmi American Bowling Congress.

Di Amerika, olah raga bowling pertama kali dipopulerkan oleh orang-orang Belanda yang tiba kesana pada tahun 1600-an. (Sumber: KASKUS)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain