Profil Meilina Kartika - Anggota Dprd Jawa Barat Periode 2014-2019

 adalah anggota DPRD Jawa Barat Periode  Profil Meilina Kartika - Anggota DPRD Jawa Barat Periode 2014-2019
Biodata Meilina Kartika

Anggota DPRD Jawa Barat Periode 2014-2019
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Mulai menjabat: Maret 2015

Informasi pribadi
  • Lahir: 13 Mei 1971 Indonesia
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Partai politik: PDI-P
  • Anak: Allegra Putri Kartika, Glenda Olga Ophelia, Abimayu Putra Raharjo
  • Alma mater: Universitas Padjajaran
  • Pekerjaan: Politikus
  • Agama: Islam
  • Situs web: http://www.meilinakartika.com

Meilina Kartika adalah anggota DPRD Jawa Barat Periode 2014 - 2019. Pada bulan Maret tahun 2015, Melly dipercaya untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. Pada Pilkada Kabupaten Bekasi yang akan digelar 15 Februeri 2017, ia mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bekasi periode 2017-2022.


Pendidikan

Talenta pemimpin sudah diasahnya sejak menempuh pendidikan di SD Islam Teladan Pulogadung, SMP Negeri 74 Rawamangun dan SMA Negeri 31 Kayu Manis Jakarta. Saat itu, Melly kadang ditunjuk sebagai “Pemimpin” dalam berbagai kesempatan, salah satunya dengan menjadi Wakil Ketua OSIS saat SMA.

Setelah lulus SMA, Melly menetapkan bagi mengambil kuliah D3 jurusan perbankan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Nir lama berselang, Melly kembali mengambil studi S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Kawula Indonesia Jakarta, dan mengambil S2 jurusan Hubungan Internasional di Universitas Pandjajaran dan mengikuti pendidikan studi S3 yg juga bertempat di Universitas Pandjajaran dengan jurusan ilmu politik.


Keluarga

Terlahir dengan nama Meilina Kartika Kadir dari pasagan Abdul Kadir dan Nyayu Nurjanah pada tanggal 13 Mei 1971. Ayah Melly merupakan tokoh masyarakat yang terlibat dalam pergerakan Bung Karno (PNI).

Melly adalah seorang ibu yang sangat memperhatikan keluarganya. Hal ini terlihat meskipun statusnya sebagai anggota DPRD dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Melly terus coba untuk menjadi figur favorit dan hadir dalam setiap kesempatan bagi ke tiga anaknya merupakan Allegra, Olga dan Abimanyu.


Karier

Karier politik Melly dimulai pada tahun 2004. Pada saat itu Taufiq Kiemas yang dalam upayanya memunculkan sosok perempuan dengan kepedulian terhadap rakyat mengajak Melly untuk menjadi calon legislatif DPRD Jawa Barat pada pemilu 2004. Keinginan kuat Melly buat melakukan perubahan di Jawa Barat membuatnya menerima tawaran tersebut. Semasa menjadi wakil rakyat, Melly selalu berusaha untuk melihat permasalahan yg ada di berbagai daerah di Jawa Barat dengan cara meninjau langsung. Ini selalu dilakukan Melly supaya dapat memahami permasalahan secara saksama dari kacamata rakyat dan mendengar apa yang diinginkan rakyat. Dengan demikian, masalah tersebut bisa diselesaikan dengan lebih cepat. Karena hal itulah, Melly dipercaya menjadi wakil rakyat terpilih di DPRD Jawa Barat tiga kali berturut-turut merupakan pada pemilu tahun 2004, 2009 dan 2014.


Pilkada Kab. Bekasi 2017

Pada Pemilihan kepala daerah Kabupaten Bekasi yang akan digelar 15 Februari 2017, Meilina Kartika mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Bekasi 2017-2022 bersama pasangannya Abdul Kholik. Pasangan ini dikenal dengan Paslon Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (MENARIK).

Pasangan Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik alias Menarik mendaftarkan diri sebagai  Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi ke Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Rabu (21/09). Pasangan ini diusung  oleh Koalisi Nasionalis Religius yang terdiri dari PDI Perjuangan, PKB, PPP, dan PBB.


Sumber: 

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain