Profil Dan Biodata Young Lex (Samuel Alexander Pieter) - Rapper Dan Youtuber Indonesia

 adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu Profil dan Biodata Young Lex (Samuel Alexander Pieter) -  Rapper dan Youtuber IndonesiaBiodata Young Lex
  • Nama Lengkap: Samuel Alexander Pieter
  • Lahir: 18 April 1992, Jakarta, Indonesia
  • pendidikan: SMA 30 Rawasari
  • Pekerjaan: Penyanyi (Rapper), Vlogger
  • Nama Fans: Lex Sugar
  • Agama: Kristen
  • Channel Youtube: @unclesamindo
  • Google Plus: Young Lex
  • Twitter: @Young_Lexx
  • Instagram: young_lex18
  • Facebook: Young-Lex
  • Soundcloud: young_lex

Samuel Alexander Pieter atau dikenal dengan nama Young Lex adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu, Rapper dan Youtuber Indonesia. Namanya akan dikenal pencinta musik hip hop Indonesia setelah lagu-lagunya seperti "O Aja Ya Kan", "Super Swag", "Single Woles", "Ini Gaya Gue", "GC (Mobilitas Cepet)", dan "Jangan Pergi" meluas lewat jalur independen dan media sosial.  Young Lex adalah namn baru, sebelumnya ia menggunakan nama panggung Uncle Sam.


Perjalanan hidup dan Karier

Young Lex lahir di Jakarta pada 18 April 1992. Ia yaitu anak ketiga dari tiga bersaudara Pasangan orang tua yang berdarah Batak dan Ambon.

Kecintaannya akan musik telah kelihatan sejak kecil meski hanya sebagai pendengar. Saat SMP Young-Lex telah menyukai musik, dimana ia sangat suka mendengarkan lagu Iwan Fals dan Slank.

Saat masih duduk di bangku SMP, Lex sempat berjualan Nasi uduk yang dibelinya dengan harga 5.000 dan dijual kembali dengan harga 7.000 sembari benyayi-nyayi.

Menginjak Bangku SMA tepatnya di SMA 30 Rawasari, Young Lex akan mendalami lagu Hip Hop. Setelah lulus dari SMA dengan jangka waktu yg lumayan panjang akhirnya Young Lex bertemu dengan Felix yang membuatnya lebih semangat lagi untuk mendalami lagu Hip Hop.

Akhirnya pada tahun 2010 ia mulai membuat lagu bagi sekedar iseng yg ia upload di Facebook. Dari keisengan tersebut ternyata berbuah manis, iapun mendapat tawaran manggung perdananya di sebuah sekolah SMA di Jakarta buat sebuah event bersama dengan Rapper lainnya merupakan J.Flo dan Uncle Sam.

Berawal dari situlah tekad young Lex semakin besar. Ia mencoba mencari modal awal rekaman single pertamanya secara mandiri dengan bekerja sebagai Office Boy (OB) buat mengumpulkan uang selama dua bulan, meski percobaan ini gagal.

Iapun coba peruntungan kedua dengan bekerja sebagai salah sesuatu penjual tiket di salah sesuatu gerai bioskop terkemuka buat mencari modal pembuatan single keduanya, cara inipun masih gagal.

Dengan kegagalan yg pernah ia alami membuat Young Lex bertekad menjadikan percobaan single ketiganya yaitu tekad terakhir. Ia sempat berniat buat meninggalkan dunia musik seandainya ia masih gagal di percobaan terakhir ini. Ternyata kali ini keberuntungan menghampiri Young lex. Singlenya yang berjudul “Ini Gaya Gue” sukses disambut oleh banyak anak-anak ABG kala itu, dan menghasilkan banyak job off air.

Ia pun akhirnya diapresiasi oleh berbagai rapper dan musisi papan atas Indonesia, seperti Iwa-K, J-Flo, Cowboy Junior, hingga Aliando yg sering memakai Wording maupun judul lagu ciptaan Young Lex seperti Cabe-Cabean, SWAG (Single Woles Anti Galau), BMW (Body Mengalahkan Paras), dan masih banyak lagi. Iapun saat ini aktif dengan salah satu komunitas rapper terbesar di Jakarta.


Mulai dikenal luas

 adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu Profil dan Biodata Young Lex (Samuel Alexander Pieter) -  Rapper dan Youtuber IndonesiaYoung Lex Memulai debutnya di dunia tarik suara dengan genre Hip-hop pada tahun 2011. Saat itu Young Lex masih bernama Uncle Sam. Mengawali karirnya sebagai rapper tidak lepas dari pertemuannya dengan Felix (Flizzy).

Bermula dari Youtube, rapper Young Lex bergabung dengan label buat melebarkan kariernya. Tembang "O Aja Ya Kan" yg telah diunggah ke Youtube sejak tahun 2014, dirilis ulang dengan aransemen berbeda oleh Lex. Bersama label Trinity Optima Production, lagu "O Aja Ya Kan" dinyanyikan Lex berkolaborasi dengan TJ dan Kemal. Di Youtube, videoklip "O Aja Ya Kan" telah ditonton 3 juta viewer.

Namanya akan dikenal pencinta musik hip hop Indonesia setelah lagu-lagunya seperti "O Aja Ya Kan", "Super Swag", "Single Woles", "Ini Gaya Gue", "GC (Gerak Cepet)", dan "Jangan Pergi" meluas lewat jalur independen dan media sosial. Pada 2012, lagu "Ini Gaya Gue" dirilis ulang Lex bersama Iwa K buat menjadi soundtrack film "King of Rock City" yang dibintangi musisi rap dan hip-hop Indonesia, seperti Iwa K, Derry 'Neo', Jaydee 'Soul ID', Saykoji, dan Yacko.

Lagu-lagu karya Lex memiliki kekuatan dari temanya yg sangat anak muda, lirik catchy, serta beat yang dinamis. Menurut Lex, ketika menulis lagu dia terbiasa melakoni riset. Inspirasi lagunya tiba dari diri sendiri, cerita orang lain dan lingkungan sekitarnya.

Rekam jejak seorang Young-Lex telah ia utarakan melalui salah sesuatu video di Channel Youtube yang berjudul "Draw My Life - Young Lex #DrawMyLex". Disitu ia bercerita perjalanan hidupnya sejak masih berstatus pelajar SMP PSKD 1.


Karya

Sampai saat ini, Young-Lex sudah mengeluarkan sesuatu album dengan diberi label YOGS singkatan dari Young Original Gila Swag. Dengan memasukkan kurang lebih 9 lagu didalamnya, diantaranya: O Aja Ya Kan, Senyumin Aja, Delete Contact, Super Swag, YOGS, Teman Palsu Cabs Pake Motor, Titik Dua Bintang, Kaca.

Melalui Channel youtubenya, Young Lex terbilang aktif dalam mengeluarkan video garapannya. DIantaranya ia pernah berduet dengan Awkarin dengan judul lagu "BAD". Di video ini banyak menuai bermacam respon dari netizen, baik itu haters maupun lovers.

Di tahun 2016, Young-Lex lewat lagunya yang berjudul O Aja Ya kan feat. Kemal Tj berhasil masuk Nominasi AMI Award bagi Karya Produksi Rap/Hip Hop Terbaik.

Setelah 'O Aja Ya Kan", Lex mengaku akan merilis single baru dengan duet bersama Gamaliel Tapiheru. Rencananya tahun depan ia mulai rilis album dan buku yg berjudul 'Hip Hope'.

Sebelumnya Young Lex adalah anak yg sangat nakal, tidak jarang ikut tawuran bahkan kepalanya pernah bocor karena kena leparan batu. Awas Jangan Ditiru. Tapi itu semua hanya masa dahulu dan sekarang Young Lex memulai hidup yg baru dengan belajar dan mendalami lagu hip hop.

Lex Sugar, itulah panggilan bagi Fansnya Young Lex. Yang memberi semangat buat membuat karya-karya baru sehingga tahun dahulu tepatnya Bulan April 2015 Young Lex membuat Mini Konser yang diadakan di Gor Bulungan kawasan Blok M Jakarta Selatan dengan membawakan Album baru yang berjudul Y.O.G.S (Young Original Gila Swag).



Sumber:

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain