Penemu Alat Berat Crane Dan Excavator Pertama Di Dunia

Penemu Alat Berat Crane dan Excavator Pertama di Dunia Penemu Alat Berat Crane dan Excavator Pertama di Dunia
Sejarah crawler сrаnе bermula ssat kelahirannhya sekitar tahun 1920an di Amerika. Saat itu perusahaan Northwest Engineering menciptakan crawler crane pertama. Namun, dikala itu bentuknya masihlah sangat sederhana.

Mesin derek tersebut hanya seperti suatu katrol yang dipasangkan di atas rel. Selanjutnya, Crawler crane yang lebih modern dibentuk oleh orang Chicago, amerika yakni Rау dan Chаrlеѕ Mооrе. Mesin tersebut bertenaga uap dan berbobot 15 ton. Veris ini mulai dikembangkan dan dipasarkan secara luas di tahun 1925.

Dari penemuan inilah, banyak perusahaan alat konstruksi mulai berbagi crawler crane yang lebih canggih. Salah satu yang terkenal yaitu crawler crane dengan tiang hidrolik pertama buatan Hymac, perusahaan asal Inggris di tahun 1966. Crane bisa angkat material ribuan ton Mesin derek yang populer simpulan roda ‘ulаtnуа‘ ini lazimnya mempunyai tinggi total mulai dari 50an meter sampai 120 meter lebih dengan bobot puluhan sampai ratusan ton.

Dengan ukuran raksasa, crawler crane bisa mengangkat benda seberat 40-3.500 ton. Tak gila kalau majalah Cranes & Access di tahun 2006 menyatakan jikalau crawler crane yaitu alat berat terbaik untuk membangun baling-baling raksasa untuk PLTA (pembangkit listrik tenaga angin) yang ketinggianya bisa meraih 100 meter.

Salah satu laba dari crawler crane yakni mobilitas plus-nya di area konstruksi. Mesin ini bisa berlangsung meskipun sedang menjinjing muatan berat. Penggunaan di lokasi dengan tanah tidak stabil pun mempunyai resiko yang lebih rendah. Menggunakan roda menyerupai milik tank, crawler crane tidak mudah terjebak di pasir atau tanah yang becek.

meseki banyak keuntungannya, namun crawler crane memiliki bobot sungguh berat. Alat berat ini sangat sulit dipindahkan dari satu lokasi konstruksi ke lokasi lain. Bahkan untuk memindahkannya, alat ini mesti dibongkar dahulu sebelum karenanya di letakkan di atas truk besar untuk dipindahkan. Akibat bobotnya yang sangat berat itu juga, crane jenis ini terjatuh di Masjidil Haram.

CRANE (derek) yaitu salah satu jenis material handling, yang menggunakan hoist (chain hoist atau wire rope hoist) & struktur baja yang sudah dipabrikasi, dimana kegunaan utama dari metode ini yakni memaksimalkan menurunkan beban secara vertikal dan horizontal. Karena kegunaannya tersebut, maka crane telah menjadi bagian penting dalam operasional pabrik, gudang, workshop. Selain itu, sistem ini juga mampu diinstal di dalam ruangan dan luar ruangan.


Sumbеr: httрѕ://kоnvеkѕіjаkаrtаѕmurаh.wоrdрrеѕѕ.соm/tаg/реnеmu-аlаt-bеrаt-сrаnе/

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain