Sejarah Kendaraan Bajaj

 merupakan kendaraan bermotor yang beroda tiga yang banyak digunakan di Jakarta Sejarah Kendaraan Bajaj
Bаjаj (Dilafalkan "ba-jai") merupakan kendaraan bermotor yang beroda tiga yang banyak digunakan di Jakarta. Selain di Jakarta, bajaj juga didapatkan di kota Banjarmasin dan Pekanbaru serta beberapa ibu kota kabupaten di Indonesia yang lazimnya difungsikan sebagai modal transportasi biasa .

Kendaraan ini di-ekspor dari India ke Indonesia yang diproduksi oleh PT Bajaj Auto dan sekarang juga dari TVS Motor dan Piagio. Sejak 40 tahun, PT Bajaj Auto yang meng-ekspor kendaraan ini, dan setelah diperkenalkan Bajai menggunakan Gas (CNG) di Jakarta, maka perusahaan TVS Motor juga mulai mengantarke Indonesia khususnya untuk di Jakarta dari India.

Bajaj Auto merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan aneka macam macam produk kendaraan, diresmikan pada tahun 1945. Perusahaan ini bermakas di Pune. Perusahaan ini menghasilkan aneka macam macam kendaraan menyerupai bajaj dan sepeda motor. Mempekerjakan 10.250 pekerja pada tahun 2006.

Bajaj berasal dari India yang pertama diekspor oleh PT Bajaj Auto ke Indonesia terutama ke Jakarta sejak tahun 70an. Nama bajaj sendiri bahu-membahu merupakan merek salah satu perusahaan otomotif di India, "Bajaj" Auto. Ada juga serial komedi lawak drama di TV ialah Bajaj Bajuri, serial komedi yang bercerita perihal seorang sopir bajaj. Faktanya juga, bajaj ini juga merupakan kendaraan yang diluncurkan dari Bajaj Auto yang mengeluarkan sepeda motor Bajaj mirip Bajaj pulsar, dll juga merupakan dari satu asal merek kendaraan India. (Sumbеr)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain