Profil Ahmad - Juara Hafiz Indonesia 2017

 tahun asal tegal yang menjadi Juara Hafiz Indonesia  Profil Ahmad - Juara Hafiz Indonesia 2017
Ahmad - Kampiun Hafiz Indonesia 2017
Ahmad adalah anak yg berusia 8 tahun asal tegal yang menjadi Juara Hafiz Indonesia 2017 yang tayang hari Rabu pukul 12.00 WIB di RCTI. Dia Menempati posisi teratas mengalahkan beberapa kontestan lainnya Enri yang berasal Ternate yg menempati Juara II, dan Kamil asal Magelang yang menempati Kampiun III.

Orangtua laki-laki Ahmad dari Payakumbuh. Orangtuanya meninggal tiga tahun lalu karena sakit. Ahmad ditempa di Pesantren de Muttaqin, Jogjakarta. Bersama dengan Kamil, ia dimentori oleh Ike Muttaqin. Ahmad bisa hafal Al Quran. Ahmad khatam Al Quran dalam kurun waktu 8 bulan.

Dalam babak terakhir Hafiz Indonesia 2017 yang ditayangkan pada 21/6/2017, yaitu Wisuda Akbar. Ke-3 kontestan yg tersisa merupakan Ahmad, Enri, dan Kamil memperlihatkan kemampuan terbaik merek.

Para kontestan diberi tantangan bedah surat yang akan dibacakan oleh Syekh Imran. Setelah Syekh Imran selesai membaca, ke-3 kontestan harus menjawab pertanyaan yg diberikan hanya dalam waktu 120 detik.

Ahmad ditantang membedah surat Maryam, Enri membedah surat Ali Imran, dan Kamil ditantang buat membedah surat Al Maidah. Ke-3 nya pun berhasil melalui tantangan bedah surat dengan baik.

Setelah melalui penilaian dari dewan juri, diumumkan yang menjadi pemenang Hafiz Indonesia adalah Ahmad, kontestan yang berasal Tegal. Kontestan yg menghafal 30 juz Al Quran ini pun sukses membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta dan 3 paket umrah. Selain itu, Ahmad juga mendapatkan asuransi dari MNC Life sebesar Rp1 milyar.
 tahun asal tegal yang menjadi Juara Hafiz Indonesia  Profil Ahmad - Juara Hafiz Indonesia 2017
 Juara 1, 2, 3 Hafiz Indonesia 2017
Sementara Enri (Ternate) meraih juara kedua dan Kamil (Magelang) menjadi juara ketiga.

Selain Ketiga konbtestan tersebut, Terdapat pula Daftar Pemenang 'Hafiz Indonesia 2017'.  Tak cuma menetapkan sang juara, dewan juri juga memberikan penghargaan buat 5 peserta terbaik dari 5 kategori yang ada. Dan kategori tersebut yaitu Afshah (terfasih bacaannya), Ajwad (terbaik tajwid), Aqwa (terkuat hafalan), Ahfadz (terbanyak jumlah hafalan), dan Ajmal (terindah bacaannya).


Berikut ini dia daftar lengkap pemenang Hafiz Indonesia 2017.
  1. Kampiun I: Ahmad (Tegal)
  2. Kampiun II: Enri (Ternate)
  3. Kampiun III: Kamil (Magelang)

Pemenang Kategori
  • Kategori Afshah (terfasih bacaannya): Farhan (Deli Serdang)
  • Kategori Ajwad (terbaik tajwid): Enri (Ternate)
  • Kategori Aqwa (terkuat hafalan): Kamil (Magelang)
  • Kategori Ahfadz (terbanyak jumlah hafalan): Ahmad (Tegal)
  • Kategori Ajmal (terindah bacaannya): Zahra (Bandung)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain