Profil Prabuningrat - Rektor Universitas Islam Indonesia Ke-4

 Ia bersedia memangku jabatan Rektor definitif UII pada tahun  Profil Prabuningrat - Rektor Universitas Islam Indonesia ke-4
H GBPH Prabuningrat adalah Rektor Universitas Islam Indonesia ke-4 periode 1970-1982. Ia bersedia memangku jabatan Rektor definitif UII pada tahun 1973. Prabuningrat terpilih sebagai rektor dalam tiga periode berturut-turut (merupakan 1973 - 1978, 1978 - 1981, dan 1982 - 1986). Tetapi periode yg ketiga hanya sempat dijalaninya tak sampai sesuatu tahun karena pada akhir tahun 1982 ia wafat.

Selama periode-periode kepemimpinan Prabuningrat ini kemajuan UII lebih terlihat terutama pada pembangunan sarana fisik sehingga UII berhasil membangun gedung-gedungnya sendiri.

Dalam bidang akademik kelihatan pula peningkatan status dua fakultas di lingkungan UII serta akan digalakkannya pengangkatan dosen-dosen tetap. Pada masa Prabuningrat ini pulalah animo masyarakat untuk masuk UII memperlihatkan perkembangan yg sangat tajam.

Namanya diabadikan menjadi Gedung Rektorat Universitas Islam Indonesia yg diresmikan pada tanggal 7 September 2009. (sumber)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain