Apa Itu Studio Musik Elektronik? Inilah Penjelasannya

 Oktober anda membuka halaman depan Google maka anda akan disuguhkan dengan gambar yang me Apa itu studio musik elektronik? Inilah Penjelasannya
Apabila hari ini Rabu 18 Oktober anda membuka halaman depan Google maka anda akan disuguhkan dengan gambar yg memperlihatkan sseseorang sedang memainkan keyboar musik, orang tersebut terhubung dengan dua peralatan musik seperti alat perekam, speaker, dj, danlainnya dengan perantara kabel.

Gambar animasi tersebut dalam rangka merayakan ulang tahun ke-66 Studio Musik Elektronik yg dikatakan sebagai studio musik modern pertama.

Apa itu studio musik elektronik? studio musik elektronik merupakan studio pertama yg menerapkan teknik rekaman modern berbasis elektronik. Melalui teknik dan perangkat-perangkat yg mereka ciptakan itu, para pemusik tidak lagi dituntut sempurna ketika merekam lagu dan suara mereka. Karena, teknik tersebut memungkinkan adanya proses edit. Dengan demikian, suara-suara fals mampu dikoreksi. Begitu juga dengan komposisi suara, dapat lebih variatif. Pasalnya, teknik dan perangkat punya Studio for Electronic Music juga sudah mampu memadukan berbagai macam unsur suara.
 Oktober anda membuka halaman depan Google maka anda akan disuguhkan dengan gambar yang me Apa itu studio musik elektronik? Inilah Penjelasannya
Wеѕt Dеutѕсhеr Rundfunk (WDR)
Studio musik elektronik dibangun oleh Wеrnеr Mеуеr Eррlеr dan Herbert Eimert. Werner Meyer Eppler (lahir di Belgia pada 30 April 1913, meninggal 8 Juli 1960) merupakan ahli fisika, matematika dan kimia Jerman. Saat berusia 30an, dia telah bergelar doktor di bidang fisika.

Bаса jugа: 

Dengan kemampuan yg ia miliki, Werner bisa menjadi salah satu pionir terciptanya teknik rekaman modern berbasis elektronik. Gagasan untuk memproduksi musik secara elektronik dia ungkapkan pada 1949 melalui sebuah buku.

Setelah itu, dia bergabung dengan beberapa tokoh utama yg yang lain untuk mendirikan Studio for Electronic Music (WDR). Studio for Electronic Music berlokasi di Cologne, Jerman merupakan bagian dari West Deutscher Rundfunk (WDR). WDR akan mengaplikasikan rekaman musik secara elektronik pada awal dekade 1950-an.

Herbert Eimert (lahir 8 April 1897, meninggal 15 Desember 1972 merupakan pakar bidang musik di Jerman. Selain sebagai jurnalis dan kritikus musik, dia juga dikenal sebagai produser radio dan komposer. Herbert Eimert mempelajari musik di Universitas Cologne.

Tahun 1951 Herbert Eimert bersama Werner Meyer lantas mengajukan pembuatan Studio for Electronic Music yg kini dikenal sebagai tonggak sejarah teknik rekaman modern, hasil perpaduan sang ahli fisika dan seorang pakar musik. (bеrbаgаі ѕumbеr)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain