Biodata Lengkap Taqy Malik - Hafidz Ganteng Yang Stylish

Taqiyuddin Malik atau yang lebih dikenal dengan nama Taqy Malik adalah seorang penghafal A Biodata Lengkap Taqy Malik -  Hafidz Ganteng Yang Stylish
Taqiyuddin Malik atau yang lebih dikenal dengan nama Taqy Malik adalah seorang penghafal Alquran yg seringkali mengunggah video-video hafalan Qurannya di Youtube channelnya dengan niat untuk memotivasi anak-anak muda di segala Indonesia agar semangat untuk menghafal Alquran.

Taqy Malik telah memulai menghafal Al Qur'an sejak berusia 13 tahun, kala itu ia mulai menginjak masa remaja. Dia berhasil menghafal Quran sebanyak 30 juz selama 4 tahun. Hingga di usia 17 tahun kitab suci umat Islam telah rampung dihafalkannya.

Lelaki berusia 20 tahun ini dapat meniru suara 40 imam-imam besar yang ada di Masjidil Haram Mekah dan Masjid Nabawi.

Sebagai seorang hafiz, Taqy semakin dikenal luas karena rajin mengisi konten YouTube channel miliknya dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran. Taqy juga milik geng bernama The Bros Team bersama beberapa hafiz lainnya yaitu Muzammil Hasbalah dan Ibrohim Elhaq.

(Baca juga: "Biografi, Profil & Biodata Muzammil Hasballah- Pemuda Bersuara Merdu dan Fasih Baca Al Qu'ran Menjadi Masjid Salman ITB")

Bagi Taqy Malik, pendidikan adalah nomor, ia pernah berkuliah di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Bahkan lima hari setelah menikah pada 16 September 2017, Taqy tidak segan meninggalkan Salma yg saat itu baru mulai berkuliah di Universitas Binus, Jakarta.

Nir tahan selalu menjalani hubungan jarak jauh, Salma akan pindah ke Kairo menemani sang suami menuntut ilmu.


Menikah

Taqy Malik menikahi Salma Fina Khairunnisa, Putri Sunan Kalijaga (pengacara kondang) pada 16 September 2017 di Masjid Ramlie Musthofa, Sunter, Jakarta Utara. Selain merupakan putri pengacara sensasional di Tanah Air, Salma juga sangat eksis di Instagram.

Sebelum menetapkan berhijrah sejak 25 Juli 2017, Salma dikenal sebagai anak gaul Jakarta yang senang dugem dan tampil berani. Bahkan Salma juga yaitu sahabat dari selebgram sensasional, Awkarin.

(Baca juga: "Biodata Salma Fina Khairunnisa - Putri Sunan Kalijaga")

Menurut kabar yg beredar, kini perkawinan Taqy dan Salma yg belum genap 4 bulan tersebut terancam bubar karena Taqy menalak cerai lewat telepon, dan Salma menggugat cerai Taqy ke pengadilan agama.


Hobi Traveling

Selain menjadi penghafal Al Qur'an, ternyata Taqy Malik juga memiliki hobi traveling. Tak hanya menjelajahi Indonesia, Taqy juga suka mengkesplor berbagai negara di dunia.

Hal itu kelihatan dari akun Instagram pribadinya @taqy_malik. Dalam akun Instagramnya, hafiz Quran kelahiran Banjarmasin itu cukup aktif mengunggah foto-foto travelingnya ke berbagai tempat di dalam dan luar negeri.

Beberapa foto memperlihatkan Taqy pernah menjelajahi Yogyakarta, Lombok hingga mengeksplor Ranu Kumbolo. Ad interim foto-foto lainnya memamerkan saat Taqy tengah mengunjungi berbagai negara. Mulai dari Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Selandia Baru, Turki hingga menginjakkan kaki di tanah suci Mekah, Arab Saudi.

Menariknya, Taqy Malik terus menjadikan aktivitas travelingnya ini sebagai media dakwah pula. Salah sesuatu buktinya, pemuda yang masih berusia 20 tahun ini, kerap menyertakan pesan-pesan inspiratif bersama unggahan foto di Instagramnya, yang ditujukan buat " menggugah" para followers.


Sumber: 

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain