Profil Gottfried Münzenberg - Fisikawan Jerman

Gоttfrіеd Münzеnbеrg (lahir 17 Maret 1940 di Nordhausen , Propinsi Saxony ) adalah seorang fisikawan Jerman.

Ia belajar fisika di Justus-Liebig-Universität di Giessen dan Leopold-Franzens-Universität Innsbruck dan menyelesaikan studinya dengan gelar Ph.D. di Universitas Giessen, Jerman, pada tahun 1971.

Pada tahun 1976 ia pindah ke departemen kimia nuklir di GSI di Darmstadt, Jerman, yg dipimpin oleh Pеtеr Armbruѕtеr. Dia memainkan peran utama dalam pembangunan KAPAL, 'Separator Heavy Ion Reaction Products'. Dia adalah kekuatan pendorong dalam penemuan fusi ion dingin dan penemuan unsur bohrium (Bh Z = 107), hassium (Hs Z = 108), meitnerium (Mt Z = 109), darmstadtium (Ds Z = 110 ), roentgenium (Rg Z = 111) dan copernicium (sebelumnya eka-mercury atau ununbium) (Uub Z = 112).

Pada tahun 1984 ia menjadi kepala proyek GSI yg baru, pemisah fragmen, sebuah proyek yg membuka topik penelitian baru, seperti interaksi ion berat relativistik dengan materi, produksi dan pemisahan balok nuklir eksotis dan struktur inti eksotis. Dia memimpin Departemen Nuklir dan Departemen Kimia Nuklir GSI dan menjadi profesor fisika di Universitas Mainz sampai dia pensiun pada bulan Maret 2005.

Gottfried Münzenberg, sepanjang hidupnya dia sangat memperhatikan implikasi filosofis dan teologis fisika.

Di antara penghargaan yg diterimanya harus disebutkan Hadiah Röntgen dari Universitas Giessen pada tahun 1983 dan (bersama dengan Sіgurd Hоfmаnn) Hadiah Otto-Hahn dari kota Frankfurt / Main pada tahun 1996. (ѕumbеr)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain