Biodata Dan Kisah Ayana Jihye Moon - Mualaf Cantik Mantan Girl Band Korea

 wajah cantiknya berbalut hijab begitu mudah ditemukan di media sosial Biodata Dan Kisah Ayana Jihye Moon - Mualaf Cantik Mantan Girl Band KoreaAyana Jihye Moon (22) adalah warga Korea Selatan, mantan personel girlband F-VE DOlls atau 5Dolls. Kini ia memutuskan menjadi muallaf (masuk Islam), wajah cantiknya berbalut hijab begitu gampang ditemukan di media sosial.

Setelah masuk Islam, Ayana Moon kerap diundang di sejumlah negara dengan banyak penduduk muslimnya termasuk Indonesia.

Pemilik akun Instagram @xolovelyayana ini sempat hadir di sejumlah stasiun televisi swasta dan sedang serangkaian kegiatan. Di Indonesia ia menjadi bintang tamu di acara Dahsyat RCTI , Jumat (12/1/2018).


Perjalanan Spiritual

Ketertarikan Ayana Moon untuk masuk Islam adalah setelah ia mempelajari budaya Timur Tengah. Ayana masuk islam di tengah-tengah keluarga yg non muslim, bahkan dia rela keluar dari girlband yg membesarkan namanya demi hijrah.

Sejak kecil Ayana telah begitu penasaran terhadap seluruh satu tentang Islam, Muslim, Arab, dan Timur Tengah. Saat berumur 8 tahun, Ayana Moon tidak sengaja mendengar mengenai Irak. Saat itu, isu mengenai Islam masih di Korea sangat sensitif. Di mana segala tindak terorisme dihubungkan dengan Islam.

Ketika banyak warga Korea yg takut dan benci terhadap Islam, Ayana Jihye Moon justru menetapkan untuk memeluk agama tersebut dan mempelajarinya lebih dalam.

Wanita cantik kelahiran 28 Desember 1995 ini masuk Islam saat masih duduk di bangku SMA di Korea Selatan. Ayana yg ketika itu masih remaja kerap mempelajari Islam melalui internet.

Saat itu di sekolahnya sedang mengadakan summer camp. Dala acara yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, Ayana mantap memeluk Islam.

Setelah menjadi mualaf, Ayana kemudian meninggalkan negaranya buat kemudian merantau hingga ke Malaysia. Demi memperdalam ilmu agama Islam, Ayana menempuh studi Islam pada Universitas Islam Malaysia.

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2018/01/13/intip-rahasia-cantik-ayana-moon-mualaf-mantan-personel-girl-band-korea-lihat-fotonya-bikin-sejuk

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain