Pelawak Gogon Meninggal Dunia, Ini Biografi Lengkapnya

 adalah seorang aktor dan pelawak Indonesia yang dikenal luas masyarakat melalui grup lawa Pelawak Gogon Meninggal Dunia, Ini Biografi lengkapnya
Margono alias Gogon adalah seorang aktor dan pelawak Indonesia yang dikenal luas masyarakat melalui grup lawak Srimulat. Ia pernah menjadi anggota grup lawak "Srimulat" sejak tahun 1970an.

Margono alias Gogon lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 31 Desember 1959. Ia terus tampil dengan menonjolkan rambut jambul dan kumis pendeknya, sehingga mirip aktor Charlie Chaplin yg terkenal di era film bisu.. Selain itu, ketika melawak ia kadang menunjukkan gerakan lucunya yg khas merupakan dengan mendekapkan kedua tangannya di dada agak atas.

Pria yg pernah menikah dengan Mustika (1979-Cerai) ini pernah ditangkap polisi pada tahun 2007 atas tuduhan penggunaan narkoba. Dalam masalah tersebut pelawak yang pernah bermain di film Finding Srimulat (2013) ini dijerat Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 Pasal 62 tentang penggunaan psikotropika dengan ancaman hukuman lima tahun dan denda Rp100 juta.

Margono atau Gogon Srimulat meninggal dunia pada pukul 05.00 WIB di RS Kota Bumi, 15 Mei 2018 pada umur 58 tahun. Pria yang aktif di dunia lawak 1980–2018 ini meninggalkan seorang anak laki-laki bernama Ari.

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain