Biodata Lengkap Nissa Sabyan - Penyanyi Gambus Bersuara Merdu Dan Berparas Cantik

 Penyanyi Gambus Bersuara Merdu dan Berparas Cantik Biodata Lengkap Nissa Sabyan - Penyanyi Gambus Bersuara Merdu dan Berparas Cantik
Khoirunnisa atau lebih dikenal dengan Nissa Sabyan adalah seorang penyanyi gambus yang tergabung dalam grup musik Sabyan sebagai vokalis. Nissa merupakan vokalis dari Sabyan Gambus yang memiliki paras imut dan suara merdu. Nissa dikenal publik karena kadang menyanyikan ulang (cover) lagu-lagu bernuansa islami ataupun salawat nabi. Video klipnya telah ditonton jutaan kali dan tidak jarang menjadi trending di Youtube.

Khoirunnisa lahir di Pasuruan pada 23 Mei 1999. Masa kecilnya ia habiskan di kota kelahirannya tersebut. Setelah lulus SMP, Nisa pindah ke ibukota Jakarta dan lanjut sekolah di SMK Negeri 56 Jakarta jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan.

Ia nekad masuk jurusan yg digandrungi laki-laki  karena keinginannya menjajal dunia baru. Dia juga mengaku sangat menikmati jurusan tersebut. Nissa lulus dari SMK pada 2017 saat usianya memasuki 18 tahun.

Perempuan berwajah cantik ini besar di tengah-tengah keluarga islami. Dirinya akan dikenal setelah membentuk Sabyan Gambus. Lewat akun resminya, mereka tidak jarang mengunggah cover lagu islami dan selawat nabi di YouTube. Hingga Juni 2018, pelanggan channel Youtube mereka sudah mencapai 2.9 juta.

Saat dibentuk, grup musik Gambus ini banyak tampil untuk mengisi acara-acara pernikahan. Selain Nissa yang mengisi lead-vocal, anggota lain grup musik ini merupakan Anisa Rahman (vokal dua), Ahmad Fairuz alias Ayus (keyboardis), Sofwan Yusuf alias Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), dan Tubagus Syaifullah alias Tebe (biola).

Pada 23 Mei 2018, Nissa Sabyan dan Sabyan Gambus merilis single perdana mereka bertajuk Ya Maulana. Lagu ini viral hingga memperoleh sekitar 52 juta kali view. Nissa dan grup Gambus Sabyan pun laris mendapatkan undangan tampil di tv maupun off air.

Beberapa lagu lain yang pernah dibawakannya yakni Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, dan Assalamualaika ya Rasulullah.

Grup Sabyan Gambus menjadi viral karena setiap mengeluarkan video baru selalu jadi trending. Penontonnya yang mencapai puluhan juta bukan cuma dari Indonesia saja melainkan juga dari luar negeri. Tampil berbeda, grup asal Jakarta ini mengusung tema musik gambus dari Timur Tengah. Kemasan dan aransemen yang lebih kekinian, menghadirkan musik gambus yg berbeda dan unik.

Untuk mendalami dunia musik, Nissa pun memilih menunda kuliahnya. Dia berharap bisa melanjutkan kuliah mengambil jurusan musik di luar negeri. Selain jago menyanyikan lagu gambus, Nissa juga mampu menyanyikan lagu beraliran pop dan dangdut.

Tak hanya bermusik, pemilik akun Instagram @nissa_sabyan ini juga dikenal sebagai selebgram. Meski berhijab, Nissa memiliki gaya yg unik. Ia selalu bisa memadu-padankan baju yang dipakai mulai dari kerudung hingga sepatu. Hal inilah yang membuat Nissa tidak jarang menerima endorse dari toko pakaian online.

Wajar, Nisa dilirik pengiklan di media sosial. Akun instagramnya telah memiliki 3,8 juta follower mengalahkah instagram grup musiknya Gambus Sabyan yang baru tembus 1,6 juta pengikut.


Media sosial:

Daftar lagu-lagu yang dibawakan oleh Nissa Sabyan Bersama Sabyan Gambus:
  • Deen Assalam 
  • Ya Jamalu 
  • Law Kana Bainanal Habib 
  • Ya Habibal Qolbi 
  • Rahman ya Rahman 
  • Ya Asyiqol Musthofa 
  • Ahmad Ya Habibi 
  • Ya Taiba 
  • Qomarun 
  • Assalamualaika ya Rasulullah. 
  • Ya Maulana (2018)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain