Biografi Debby Nasution - Musisi Yg Hijrah Ke Dunia Dakwah

Debby Nasution adalah salah sesuatu musikus senior Indonesia. Beliau dikenal sebagai pendiri grup band Gank Pegangsaan.

Adik Keenan Nasution itu tercatat pernah menjadi anggota God Bless bersama Ahmad Albar. Musisi yg sekarang terjun ke dunia dakwah tersebut pernah menjadi penata musik LCLR 1979, Badai Band dan Giant Step.

Musisi yang sudah hijrah ke dunia dakwah, Debby Nasution meninggal dunia saat melakukan ceramah, Sabtu (15/9/2018). Debby mengembuskan napas terakhirnya ketika mengisi taklim di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

adalah salah satu musikus senior Indonesia Biografi Debby Nasution - Musisi yang Hijrah ke Dunia DakwahDikabarkan, Debby Nasution yg biasa mengisi taklim di Masjid Al Ikhlas, Cipete mendadak pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Saat itu Debby Nasution sedang ceramah membuka sesi tanya jawab dengan jemaah. Beliau dilarikan ke Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, dan dinyatakan meninggal dunia.

Semasa hidupnya Debby dikenal sebagai musisi besar yg cukup berpengaruh. Namanya tercatat dalam sejarah Gank Pegangsaan, sebuah grup musik yang terbentuk di sebuah rumah di Jalan Pegangsaan Barat, yang ditempati oleh keluarga Nasution pada tahun 70-an.

Grup musik ini sudah melahirkan banyak grup musik legendaris Indonesia, seperti Sabda Nada, Badai Band, Guruh Gipsy, dan musisi kondang seperti Keenan Nasution, Debby Nasution dan Odink Nasution, Chrisye, Guruh Soekarno Putra, Ronny Harahap dan& Abadi Soesman.

Kesibukan masing-masing membuat grup musik ini menjadi pudar dan banyak dari mereka yg bersolo karier. Pada tahun 90-an, Debby Nasution mengumpulkan mereka kembali dan membentuk Gank Pegangsaan dan sukses berkat singel andalan mereka yaitu "Dirimu".

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain