Penemu Jam Atom

Jаm аtоm аdаlаh ѕеbuаh jеnіѕ jаm уаng mеnggunаkаn ѕtаndаr frеkuеnѕі rеѕоnаnѕі аtоm ѕеbаgаі реnghіtungnуа. Jаm аtоm аwаl аdаlаh mаѕеr dеngаn реrаlаtаn lаіnnуа. Stаndаr frеkuеnѕі аtоm tеrbаіk ѕеkаrаng іnі bеrdаѕаrkаn fіѕіkа уаng lеbіh mаju mеlіbаtkаn аtоm dіngіn dаn аіr mаnсur аtоmіk.
Jam atom adalah sebuah jenis jam yang menggunakan standar frekuensi resonansi atom sebagai Penemu Jam Atom
Jam atom pertama dibuat pada 1949 di National Bureau of Standards A.S. Jam atom pertama yg akurat, berdasarkan transisi dari atom caesium-133, dibuat oleh Louis Essen pada 1955 di National Physical Laboratory di Britania. Hal ini menyebabkan persetujuan internasional yg menjelaskan detik sebagai dasar dari waktu atomik.

Louis Essen FRS O.B.E. (6 September 1908 – 24 Agustus 1997) adalah seorang fisikawan Inggris. Ia merupakan pengkritik teori relativitas Albert Einstein. Lahir di Nottingham, Essen meraih gelarnya dalam bidang fisika dari Universitas London pada 1928, meraih pembelajaran di University College Nottingham. Ia akan bekerja di National Physical Laboratory (NPL) pada tahun berikutnya, di bawah bimbingan D. W. Dye

Pada Agustus 2004, ilmuwan dari National Institute of Standards and Technology - NIST (Forum Nasional Baku dan Teknologi Amerika Serikat) mempertunjukkan sebuah jаm аtоm ѕkаlа-сhір. Menurut para periset, jam ini seukuran seperseratus dari jam lainnya yg sudah ada sebelumnya. Dan mereka menyatakan bahwa jam ini hanya memerlukan 75 milliwatt, membuatnya cocok bagi aplikasi yg memakai baterai.
Jam atom adalah sebuah jenis jam yang menggunakan standar frekuensi resonansi atom sebagai Penemu Jam Atom
jаm аtоm ѕkаlа-сhір
Jam radio modern menggunakan jam atom sebagai referensi, dan menyediakan sebuah cara mendapatkan waktu yg disediakan oleh jam atom berkualitas tinggi di wilayah yang luas dengan menggunakan perlatan yg tidak mahal.

NIST mempertahankan keakuratan 10−9 detik per hari, dan ketepatan yang sama dengan frekuensi radio pemancar yg memompa maser. Jam ini mempertahankan skala waktu yg stabil dan berkelanjutan, yaitu Waktu Atom Internasional (International Atomic Time) (TAI). Untuk penggunaan masyarakat, skala waktu lainnya digunakan, Coordinated Universal Time (UTC). UTC diturunkan dari TAI, tetapi disinkronisasi dengan lewatnya hari dan malam berdasarkan pengamatan astronomikal.

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain