Biodata Lengkap Atiqah Hasiholan - Puteri Bungsu Ratna Sarumpaet

Atiqah Hasiholan adalah aktris, model, dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia. Tahun 2018 ia Nama artis ini banyak disebut di kolom portal berita terkait masalah kebohongan Ibunya, Ratna Sarumpaet.

Atiqah Hasiholan lahir di Jakarta, 3 Januari 1982. Ia putri keempat (bungsu) pasangan Ahmad Fahmy Alhady dan Ratna Sarumpaet. Atiqah mengawali karier dengan menjadi model majalah Kawanku tahun 1995.

Atiqah Hasiholan adalah aktris yang dibesarkan panggung teater Teater Satu Merah Panggung. Sempat menuntut ilmu ke Monash University. Atiqah tampil sebagai Jamilah sang tokoh utama dalam pementasan Jamila dan Sang Presiden. Tampil dalam film Berbagi Suami sebagai Ima, istri termuda Pak Haji yg diperankan El Manik, serta muncul dalam beberapa judul film televisi.

Pertama kali tampil di layar lebar, saat Atiqah ditawari peran oleh Nia Dinata di film Berbagi Suami pada tahun 2006. Dari debut perdananya, Atiqah akan mendapat banyak tawaran bermain film layar lebar. Cinta Setaman, Pintu Terlarang dan Gila-Gilaan adalah beberapa film yang pernah ia bintangi.

Pada tahun 2012, Atiqah Hasiholan tergabung dalam film terbaru Nia Dinata - Arisan! 2. Di dalam film Arisan! 2, Atiqah adalah salah satu karakter baru dalam film Arisan 2. Karakter Ara yang ia mainkan menggambarkan seorang sosialita muda yg melakukan naik daun.

Atiqah sempat dua kali mendapat nominasi Piala Gambaran, merupakan Pemeran Primer Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2009 lewat film Ruma Maida dan bagi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2011 lewat film The Mirror Never Lies.

Pada April 2014, diumumkan bahwa Atiqah mulai bermain dalam sebuah film feature arahan sutradara Rako Prijanto dan diproduksi oleh Oreima Pictures, yang berjudul 3 Nafas Likas.

Di film ini, Atiqah mulai bermain sebagai karakter utama yg bernama Likas, seorang perempuan yang berasal Batak Karo yang menjalani kehidupan luar biasa dan akhirnya meraih sukses, karena tiga janji yg diucapkannya kepada tiga orang terpenting dalam hidupnya.

Awalnya di 3 Nafas Likas, Atiqah akan beradu akting dengan Christine Hakim. Namun, posisi Christine Hakim digantikan oleh Tutie Kirana

Di film 3 Nafas Likas, Atiqah mulai beradu akting dengan Vino G. Bastian yg menjadi Djamin Ginting, suaminya. Film ini juga diperkuat oleh Tuti Kirana, Marissa Anita dan Mario Irwinsyah.


Diperiksa Polisi

Artis Atiqah Hasiholan menjalani pemeriksaan oleh Polisi sejak Selasa (23/10/2018) malam hingga Rabu (24/10/2018) dinihari. Pemeriksaan dilakukan selama kurang lebih 4,5. Atiqah diperiksa terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain