Sinéad O'connor Masuk Islam Ganti Nama Jadi Shuhada' Davitt, Ini Biografi Lengkapnya

Sinéad Marie Bernadette O'Connor atau dikenal dengan nama Sinéad O'Connor adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang berasal Irlandia yg akan terkenal pada akhir 1980-an dengan album debutnya The Lion and the Cobra. Ia mencapai kesuksesan di semua dunia pada tahun 1990 lewat lagu "Nothing Compares 2 U" yang diciptakan oleh Prince.

Penyanyi yg telah empat kali menikah ini kembali jadi sorotan karena pengakuannya yang sudah menjadi mualaf alias masuk Islam. Pada tahun 2017, O'Connor mengatakan bahwa ia mengubah nama resminya menjadi Magda Davitt, dan masuk Islam pada tahun 2018, mengubah namanya lagi menjadi Shuhada' Davitt.

 adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia yang mulai terkenal pada akhir  Sinéad O'Connor Masuk Islam Ganti Nama Jadi Shuhada' Davitt, Ini Biografi Lengkapnya
Sejak saat itu, sambil mempertahankan karier bernyanyinya, ia kadang-sering menimbulkan kontroversi, sebagian besar karena pernyataan dan gerak-geriknya — seperti menahbiskan dirinya sebagai seorang imam padahal ia adalah seorang wanita meski mempunyai latar belakang Katolik — dan pandangannya yg kuat mengekspresikan mengenai agama yg terorganisir, hak perempuan, perang, dan kekerasan terhadap anak. Selain sepuluh album solonya, karyanya mencakup banyak single, lagu untuk film, kolaborasi dengan banyak artis lain, dan penampilan di konser penggalangan dana amal.

Pada Oktober 2018 penyanyi kelahiran 8 Desember 1966 ini mengumumkan bahwa ia menjadi mualaf dan masuk Islam, dengan menyampaikan bahwa keputusannya tersebut yaitu "kesimpulan alami dari perjalanan spritualitas yang cerdas". Pengucapan kalimat syahadatnya dilakukan di Irlandia dengan dipimpin oleh ulama Islam Syekh Dr. Umar Al-Qadri.

 adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia yang mulai terkenal pada akhir  Sinéad O'Connor Masuk Islam Ganti Nama Jadi Shuhada' Davitt, Ini Biografi Lengkapnya
Pada tahun 2017, O'Connor mengubah nama resminya menjadi Magda Davitt, ia menyampaikan dalam sebuah wawancara bahwa ia ingin "bebas dari kutukan orangtua". Dengan perubahan keyakinan tersebut pada Oktober 2018, ia mengatakan bahwa mulai menggunakan nama Shuhada' Davitt.

Penggantian nama tersebut ia posting lewat akun Twitter @MagdaDavitt77. Iapun berterima kasih kepada sesama umat muslim yg mendukung keputusannya.

Sinead menyebut keputusannya sebagai "konklusi alami dari perjalanan seorang teolog intelek manapun". Ia juga mengunggah fotonya yg melakukan melagukan azan.

Selama dua hari terakhir Sinead O'Connor membagikan sejumlah foto dan cuitan kebahagiaan atas pilihannya.

 adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia yang mulai terkenal pada akhir  Sinéad O'Connor Masuk Islam Ganti Nama Jadi Shuhada' Davitt, Ini Biografi LengkapnyaSinead yang tahun dulu mengganti namanya menjadi Magda Davitt mengunggah sejumlah fotonya dalam balutan jilbab. Ia juga dua kali mengekspresikan kebahagiaan atas pilihannya ini lewat cuitan-cuitannya di Twitter.

Dalam profil akun sosial medianya, penyanyi yang telah memiliki empat orang anak dan sesuatu orang cucu ini juga menuliskan peringatan keras. "Jika Anda mengunggah retorika rasis atau anti muslim di sini, Anda mulai diblokir".

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain