Amperemeter: Pengertian, Penemu, Prinsip Kerja

Amреrеmеtеr adalah alat yg digunakan buat mengukur kuat arus listrik (Ampere) yg ada dalam rangkaian tertutup. Amperemeter biasanya dipasang berderet dengan elemen listrik. Cara menggunakannya adalah dengan menyisipkan amperemeter secara langsung ke rangkaian.
adalah alat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik  Amperemeter: Pengertian, Penemu, Prinsip Kerja
Amреrеmеtеr
Dalam fisika, ampere dilambangkan dengan A, adalah satuan SI buat arus listrik yg kadang dipendekkan menjadi amp. Satu ampere adalah suatu arus listrik yg mengalir dari kutup positif ke kutup negatif, sedemikian sehingga di antara dua penghantar lurus dengan panjang tidak terhingga, dengan penampang yg mampu diabaikan, dan ditempatkan terpisah dengan jarak satu meter dalam vakum, menghasilkan gaya sebesar 2 × 10-7 newton per meter.
adalah alat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik  Amperemeter: Pengertian, Penemu, Prinsip Kerja
Satuan ini diambil dari nama André-Marie Ampère, salah sesuatu penemu elektromagnetisme. André-Marie Ampère (lahir 20 Januari 1775 – meninggal 10 Juni 1836 pada umur 61 tahun) adalah fisikawan dan ilmuwan Perancis yg serba mampu yg juga yaitu salah satu pelopor di bidang listrik dinamis (elektrodinamika). Ia lahir di Polèmièux-au-Mont-d’Or dekat dengan kota Lyon. Ampere merupakan ilmuwan pertama yg mengembangkan alat bagi mengamati bahwa beberapa batang konduktor yg diletakkan berdampingan dan keduanya mengalirkan listrik searah akan saling tarik menarik dan seandainya berlawanan arah akan saling tolak menolak (elektromagnetisme).

Incoming Search: amperemeter dan vоltmеtеr, bаgіаn bаgіаn аmреrеmеtеr, аmреrеmеtеr dіgіtаl, саrа kеrjа аmреrеmеtеr, hаrgа аmреrеmеtеr, rumuѕ аmреrеmеtеr, аmреrеmеtеr ас, gаmbаr аmреrеmеtеr

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain