Biografi Wilson Greatbatch - Penemu Alat Pacu Jantung Pertamakali

Wіlѕоn Grеаtbаtсh (6 September 1919 – 27 September 2011) ialah Penemu alat pacu jantung pertama di Dunia. Greatbatch mempunyai sebuah perusahaan yang diresmikan pada tahun 1970 berjulukan Greatbatch Ltd yang sebelumnya berjulukan Wilson Greatbatch Ltd. Perusahaan tersebut ialah produsen baterai yang dipakai untuk alat pacu jantungnya tersebut. Ia juga memiliki 150 hak paten.

 adalah Penemu alat pacu jantung pertama di Dunia Biografi Wilson Greatbatch - Penemu Alat Pacu Jantung PertamakaliAlat Pacu Jantung atau Pacemaker yakni alat yang mengasilkan rangsangan bagi konstruksi jantung dengan irama masuk akal , dipakai bila pacu jantung sendiri tidak melaksanakan pekerjaan dengan baik, atau terdapat gangguan hantaran rangsangan yang dihasilkan oleh pacu jantung, sehingga jantung berdenyut terlalu lambat.

Alat pacu jantung Chardack-Greatbatch menggunakan Mallory mercury oksida-seng sel ( baterai merkuri ) untuk sumber energinya, menggerakkan dua transistor, transformator ditambah memblokir rangkaian osilator, semua dienkapsulasi dalam resin epoksi, kemudian digabungkan ke elektroda yang diposisikan ke dalam miokardium jantung pasien. Inovasi yang dipatenkan ini mengarah pada perusahaan Medtronic dari Minneapolis yang memulai bikinan dan pengembangan lebih lanjut dari alat pacu jantung produksi.

Hobi Greatbatch mencari temuan gres menjadikannya masuk dalam daftar penemuan penting di National Inventors’ Hall of Fame di Akron, Ohio pada tahun 1998. Pada 1983, alat pacu jantung masuk dalam daftar 10 derma teknologi yang penting kepada penduduk dalam waktu 50 tahun terakhir oleh persatuan insinyur profesional, National Society of Professional Engineers.

Greatbatch menuntaskan pendidikannya di Universitas Cornell dan Universitas Buffalo. Ia kemudian menjadi Dosen di Universitas Buffalo pada tahun 1952 sampai 1957. Greatbatch bahkan pernah dengan angkatan laut, selaku penyelam pencari bom pada masa Perang Dunia II.

Pada 1960 Alat penemuan Greatbatch ini pertama kali dipasang di Rumah Sakit Veteran Buffalo pada pasien berusia 77 tahun. Alat tersebut bisa mempertahankan detak jantung secara terencana, bahkan pasien tersebut bisa bertahan hidup selama 18 bulan sesudah pemasangan.


Kеmаtіаn

Wilson Greatbatch meninggal pada usia 92 tahun pada 27 September 2011. Dia meninggalkan istrinya Eleanor, yang dinikahinya lebih dari 60 tahun, dan dikaruniai lima anak.

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain