Kisah Hidup Deddy Corbuzier Dari Mentalis Hingga Muallaf

Deddy Corbuzier adalah seorang mentalis yg populer di Indonesia. Ia adalah seorang pesulap profesional keturunan Tionghoa yg mendapat penghargaan Merlin Award. Tahun 2019 ini, namanya banyak diperbincangkan, hal ini dikarenakan keputusannya yang akan pindah keyakinan agama / menjadi muallaf untuk masuk Islam dan menjadi seorang muslim. Bagaimanakah kisah hidupnya? berikut ini paparannya.


Deddy Corbuzier adalah seorang mentalis yang populer di Indonesia Kisah Hidup Deddy Corbuzier dari Mentalis hingga MuallafDeodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier lahir di Jakarta, 28 Desember 1976. Nama panggung Deddy Corbuzier berasal dari pemberian mantan kekasihnya 'Cathy,'  yg yaitu seorang penari.

Cathy yg sekolah arsitek mengambil salah sesuatu nama arsitektur, yaitu Le Corbusier. Dari situlah asal nama pria yang pernah berpacaran dengan Agnez Monica ini.


Karier

Ketenarannya bukan cuma dilambungkan oleh profesinya sebagai artis film, tapi juga berkat penampilannya dalam kancah dunia hiburan di Indonesia. Selain tidak jarang tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, ia juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak. Deddy pun sempat bermain dalam sejumlah sinetron sebagai bintang tamu. Ketenarannya terutama ditopang oleh kemahirannya dalam memesona para penonton yg menyaksikan aksinya. Selain trik-trik sulap umum, Deddy juga kerap menyajikan pertunjukan sulap yang mengandung risiko tinggi. Meskipun dikenal sebagai pesulap, ia sendiri lebih suka disebut sebagai "mentalis".

Pada pertengahan tahun 2013, pria yg memiliki tinggi 181 cm ini membuat program kesehatan dengan "menciptakan" diet ala Deddy yg dia namakan "OCD" atau "Obsessive Corbuzier Diet" yg berbasis pada teknik Intermittent Fasting digabungkan dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training). Meskipun sebenarnya ini bukan teknik baru, tapi menjadi sangat populer di Indonesia berkat keberhasilannya mengubah penampilan tubuhnya menjadi berotot dengan kadar lemak yg rendah. Ia bahkan menerbitkan website dan buku elektronik khusus membahas hal tersebut.


Kehidupan pribadi

Deddy mengakhiri masa lajangnya dengan Kalina Oktarani atau lebih akrab disapa Kalina pada 25 Februari 2005, dan sudah dikarunia seorang anak yg dinamai dengan Azkanio Nikola Corbuzier. Kehidupan pasangan ini bertahan selama kurang lebih 8 tahun. Pada 31 Januari 2013, pasangan tersebut bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara setelah proses perceraian selama enam bulan.


Kesehatan

Deddy Corbuzier masuk ICU Rumah Sakit Premier Bintaro pada hari Minggu, 26 Januari 2014, karena saraf tulang ekornya terjepit. Hal tersebut yaitu efek kecelakaan yg dialaminya lima tahun yg lalu.


Masuk Islam

Kabar tentang akan masuk Islamnya Deddy, sudah terasa sejak 8 bulan lalu sejak ia mempelajari tentang Islam lebih mendalam. Melalui video berdurasi pendek di Youtubenya, Deddy berniat mendalami Islam dan menjadi mualaf karena pesan-pesan yg positif dalam ajaran Islam. Deddy Corbuzier banyak bertanya tentang Islam pada Gus Mifath.

Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah adalah seorang ulama, da'i, dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Gus Miftah juga dikenal sebagai ulama muda Nahdlatul 'Ulama yang fokus berdakwah buat kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar pesantren. Namanya mulai diperbincangkan publik ketika video dirinya viral ketika memberikan pengajian di salah satu kelap malam di Bali.

Sekarang, dalam minggu ini kabar yg berkembang Deddy akan masuk Islam dan berencana mengucapkan kalimat syahadat pada 21 Juni 2019. Prosesi tersebut akan disiarkan di acara Hitam Putih.

Namun, ada kabar beredar kalau prosesi pengucapan syahdat Deddy Corbuzier tidak mulai disiarkan di acara Hitam Putih. Alasannya karena terbentur peraturan KPAI yg katanya acara itu dianggap rasis.

Lokasi pengislaman Deddy Corbuzier pun akhirnya dipindahken ke Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Gus Miftah sendiri yg mulai membimbing Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat.


Komentar Deddy tentang Islam

Tahun 2017 dahulu, Deddy pernah berkomentar tentang Islam. Saat itu isu ISIS melakukan santer terdengar. Banyak yg menilai bahwa ISIS adalah bagian dari Islam. Namun Deddy menyatakan tak setuju dengan tudingan yg dilontarkan dunia pada Islam.

Menurutnya, kalau seandainya apa yg mereka katakan benar, bahwa agama yg tersebut tak baik, teroris, ISIS, dan sebagainya, maka dirinya sudah mati sejak dahulu kala. (Berbagai sumber)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain