Kisah Penemuan Pompa Insulin Oleh Dean L. Kamen

Pompa insulin yaitu alat yang menolong pasien diabetes mengatur gula darah berbentukperangkat elektronik berukuran kecil yang kurannya sebesar ponsel sehingga gampang dibawa ke mana pun. Pompa insulin mampu menyuplai kebutuhan insulin sepanjang hari sesuai dengan dosis yang sudah ditetapkan.

Dean L. Kamen merupakan orang pertamakali yang berbagi pompa insulin pada tahun 1973. Alatnya ini memungkinkan pasien diabetes untuk mengontrol kadar insulin secara real-time. Penemuan ini sudah mengalami penyempurnaan dari tahun ke tahun. Siapakah Dean L. Kamen? berikut ini ialah santapan lengkapnya.


Prоfіl

Pompa insulin adalah alat yang membantu pasien diabetes mengontrol gula darah berupa peran Kisah Penemuan Pompa insulin Oleh Dean L. KamenDean L. Kamen (lahir 5 April 1951) merupakan seorang usahawan dan penemu berkebangsaan Amerika dari New Hampshire. Kamen dilahirkan di Long Island, New York dan mengikuti kuliah di Institut Politeknik Worchester, tetapi berhenti sebelum lulus sehabis selama 5 tahun menekuni observasi mendalam atas AutoSyringe, sebuah pompa infus obat. Ayah Dean, Jack Kamen yakni seorang ilustrator di Mad, Weird Science dan terbitan EC Comics yang lain.


Pеnеmuаn

Kamen sudah menjadi seorang penemu yang berhasil dan kaya, setelah bikin pompa infus obat yang pertama dan memulai suatu perusahaan, AutoSyringe, untuk memasarkan dan memproduksi pompa tersebut. Perusahaannya, DEKA juga memegang hak paten teknologi yang digunakan dalam mesin dialisis portabel, suatu pompa insulin (berdasarkan teknologi pompa infus obat), dan suatu bangku roda elektrik yang dikenal dengan nama iBOT, yang banyak menggunakan teknologi keseimbangan giroskop yang kemudian dikembangkan menjadi Segway.
Pompa insulin adalah alat yang membantu pasien diabetes mengontrol gula darah berupa peran Kisah Penemuan Pompa insulin Oleh Dean L. Kamen
Pоmра іnѕulіn Olеh Dеаn L. Kаmеn
Pеnеmuаn уаng lаіn

Penemuan Kamen yang paling terkenal yakni Segway PT, sebuah kendaraan listrik dengan penyetabil arah dan tata cara kontrol yang dikendalikan oleh komputer. Mesin ini mempunyai penyeimbang berbentuk2 roda paralel yang dikendalikan dengan menggerakkan berat mesinnya. Pengembangan mesinnya menjadi objek spekulasi dan sensasi setelah segmen suatu buku, yang menyebutkan bahwa Steve Jobs dan visioner IT terkemuka lainnya mendukung potensinya dalam mengubah penduduk , terkuak di bulan dsember 2001.

Kamen melaksanakan kerja lembur dalam proyek yang melibatkan penyusunan rencana Stirling Engine, ia menjajal menciptakan 2 mesin: yang pertama berfungsi selaku pembangkit tenaga, dan Slingshot, yang berfungsi untuk tata cara pemurnian air. Ia berharap proyek ini akan menolong meningkatkan persyaratan hidup penduduk di negara meningkat . Kamen sudah mendaftarkan hak paten atas produknya ini. Ia menyatakan bahwa perusahaannya sekarang sedang berusaha bikin penemuan di bidang tenaga matahari.

Kamen juga menjadi co-inventor suatu mesin kompresi udara yang akan melontarkan orang ke udara, untuk meluncurkan tim SWAT atau pekerja darurat lain ke atap bangunan tinggi yang tak terjangkau secara cepat.

Kamen dan DEKA juga meningkatkan The DEKA Arm System atau Luke, suatu prostetik pengganti lengan yang memperlihatkan kendali yang lebih baik bagi penggunanya, dibandingkan lengan prostetik tradisional. Penggunaannya pun sudah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat pada bulan Mei 2014, dan DEKA saat ini sedang mencari rekan untuk memproduksinya secara massal.

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain