Sejarah Penemuan Plester Oleh Earle Dickson

Plester merupakan perban kecil yang digunakan pada luka yang tidak begitu serius untuk diberi perban besar. Plester ditemukan oleh Earle Dickson pada tahun 1920.

Plester berkhasiat melindungi luka dari terbentur, rusak, atau kotor. Plester lazimnya ditutupi oleh tenunan, plastik, atau karet lateks yang memiliki kemampuan rekat. Meskipun terdapat banyak kombinasi plester dengan fungsi proteksi, terdapat pula jenis yang khusus untuk potensi tertentu, seperti untuk kedokteran, olahraga, pemegang kuliner, dan rehabilitasi. Misalnya Band-Aid, Curad, Nexcare, Kinesio Tape, McConell Tape, Micropore, Vetrap, dll. Plester yang berfungsi berbagi pengobatan ke kulit alih-alih melindungi luka disebut plester transdermal.

Meski terlihat mudah, dunia medis niscaya kerepotan jikalau plester tidak didapatkan. Jaman dahulu orang-orang yang terluka juga memakai plester, tetapi bukan plester modern. Plester mereka bukan plester siap pakai dan tidak bisa melekat.


Sеjаrаh Pеnеmuаn

Plester ialah perban kecil yang digunakan pada luka yang tidak begitu serius untuk diberi  Sejarah Penemuan Plester oleh Earle Dickson
Dalam Momen Visi tahun 1920, Johnson dan Johnson mapan untuk bikinan besar mereka, kasa kapas yang steril dan disegel kepada basil, yang pertama dari jenisnya. Dan karyawan berjulukan Earle Dickson gres-baru ini menikah dengan seorang wanita muda yang agak rentan kecelakaan.

Luka dan luka bakar domestiknya terlalu kecil untuk pembalut bedah besar perusahaan sehingga Earle, pada ketika persepsi, memotong sebagian kecil kasa steril dan mengikatnya ke jarinya dengan strip perekat.
Earle Dickson (10 Oktober 1892 — 21 September 1961) yakni seorang penemu Amerika yang populer sebab membuat perban perekat (plester luka). Dia tinggal di Highland Park, New Jersey, untuk sebagian besar hidupnya.
Dісkѕоn іаlаh реmbеlі kараѕ dі реruѕаhааn Jоhnѕоn & Jоhnѕоn. Iѕtrіnуа, Jоѕерhіnе Knіght, ѕеrіng mеlukаі dіrіnуа ѕеndіrі kеtіkа mеlаkukаn реkеrjааn rumаh dаn mеmаѕаk. Dісkѕоn mеnеmukаn bаhwа kаіn kаѕа уаng dіtаruh раdа lukа dеngаn рlеѕtеr tіdаk tеtар bеrаdа раdа jаrі-jаrіnуа уаng аktіf. Pаdа tаhun 1920, bеlіаu mеnеmраtkаn kоtаk-kоtаk kаѕа раdа іntеrvаl раdа gulungаn kаѕеt, dііkаt dеngаn сrіnоlіnе. Jаmеѕ Wооd Jоhnѕоn, bоѕnуа, mеnggеmаrі gаgаѕаn іtu, dаn mеmрrоdukѕіnуа. Pаdа tаhun 1924, Jоhnѕоn & Jоhnѕоn mеmаѕаng mеѕіn untuk mеmрrоdukѕі ѕесаrа mаѕѕаl реrbаn buаtаn tаngаn іtu. Mеngіkutі kеѕukѕеѕаn kоmеrѕіаl dеѕаіnnуа, Dісkѕоn dірrоmоѕіkаn mеnjаdі wаkіl рrеѕіdеn.
Earle terpaksa bikin terlalu banyak perban ini untuk istrinya yang canggung, ia merancang sistem untuk buatan kecil mereka. Untuk mempertahankan supaya pecahan perekat tidak saling melekat, beliau melapisinya dengan kain crinoline.
Plester ialah perban kecil yang digunakan pada luka yang tidak begitu serius untuk diberi  Sejarah Penemuan Plester oleh Earle Dickson
Johnson dan johnson memulai bikinan inovasi Earle. Dalam langkah penjualan yang brilian, mereka mendistribusikan, secara gratis, jumlah Band-Aids yang tidak terbatas.

Untuk semua Pasukan Pramuka di seluruh Amerika. Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menjadi barang rumah tangga. Diperkirakan bahwa Johnson dan Johnson telah bikin lebih dari 100 miliar Band-Aids.

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain