Profil & Biodata Livi Zheng - Sutradara Film The Santri

Livia Notoharjono atau dikenal dengan Nama Livi Zheng adalah seorang Sutradara, produser, dan pemain film Asal Indonesia. Iapun pernah terlibat dalam beberapa Film seperti: The lost Soul, The Empire's Throne, dan Bali 'Beats and Paradise.

Tentang dimana ia lahir terdapat perbedaan, beberapa media di Internet mengungkapkan bahwa Livi lahir di Blitar, namun data yg ditemukan TirtoID memperlihatkan Livi lahir di Malang.

 Iapun pernah terlibat dalam beberapa Film seperti Profil & Biodata Livi Zheng - Sutradara Film The Santri
Menelusuri laman www.google.com, Livi Zheng merupakan Produser film yg lahir pada 3 April 1989 di Jawa Timur. Ia berkebangsaan Indonesia, memiliki hobi seni bela diri Karate dan memiliki saudara kandung bernama Ken Zheng. Ia pernah menempuh pendidikan di Shi Cha Hai Sports School, Universitas Washington, dan Universitas California Selatan

Dikutip dari laman tirto.id nama asli Livi adalah Livia Notoharjono. Ayah Livi bernama Gunawan Witjaksono atau akrab dikenal The Hok Bing, sementara ibunya bernama Lilik Juliati atau Lili The Hok Bing. Kakek Livi bernama Yoseph Noto Hardjono atau The Khing Bo, meninggal dunia pada 17 Juli 2012.

Perempuan yang pernah kuliah S-1 di Universitas Washington, Amerika Perkumpulan jurusan ekonomi ini mengklaim dirinya memiliki beberapa prestasi. Dikutip dari Video yang beredar di Youtube yg diupload oleh Channel TirtoID, konon perempuan yg menyelesaikan S2 – nya di Universitas California Selatan jurusan Cinematic Arts ini adalah warga negara Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa. Film-filmnya bisa menembus Hollywood, diikutsertakan dalam vestifal Film internasional, bahkan masuk dalam nominasi Oskar.  Klaim-klaim tersebut mendapatkan dukungan dari sejumlah pejabat kementrian.

Channel YouTube TirtoId juga mengungkapkan bahwa Livi tinggal di sebuah Rumah di Los Angeles. Film "The Legent Of The East" adalah salah sesuatu film yg Livi duduk sebagai Produsernya. Film yg lainnya "Brush With Danger ", Livi duduk sebagai sutradara, produser, dan pemeran utamanya.

Masih dari Channel TirtoID, Film garapan Snak ke-2 dari 3 bersaudara ini dibuat oleh sebuah rumah produksi "Sun And Moon Film", Livi menyampaikan dirinya juga bekerja di dalamnya. Rumah produksi Sun And Moon Film didirikan oleh Ibu Livi. Kantor pusatnya berada di Los Angeles Amerika Serikat.

Tahun 2019, Masyarakat indonesia dihebohkan dengan Film karya Livi yg kontroversi berjudul "The Santri", Poly yang mengomentari bahwa Film "The Santri" melakukan pembelokan aqidah & adab para santri. Beberapa hal yang dikomentari dan menjadi kontroversi adalah adegan satri dan santriwati yang pacaran, juga ada adegan santriwati masuk ke dalam gereja dengan membawa tumpeng.

Sumber:

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain