Profil Juliari Batubara - Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju

Juliari Peter Batubara adalah Menteri Sosial (Mensos) pada Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo-K.H Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Beliau lahir di Jakarta, 22 Juli 1972. Pemilik akun Instagram @juliaribatubara ini sudah menikah dan dikaruniai dua orang anak bernama Jillian dan James. Juliari pernah menempuh pendidikan di Riverside City College dan Chapman University di Amerika Perkumpulan.

Juliari Peter Batubara adalah Menteri Sosial  Profil Juliari Batubara - Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju
Setelah menyelesaikan pendidikan, Juliari Batubara memulai kariernya sebagai pengusaha. Ia masuk ke dalam perusahaan pelumas punya ayahnya dan memiliki banyak kekayaan. Sebelum masuk dunia politik, Juliari sempat menjadi petinggi beberapa perusahaan, yakni PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, PT Arlinto Perkasa Buana, PT Bwana Energy, dan PT Tridaya Mandiri. Ia juga sempat menjadi Ketua Harian Asosiasi Produsen Pelumas Indonesia (Aspelindo) pada 2007-2014. Selain itu, Juliari juga pernah menjadi Wakil Ketua Komite Tetap Akses Informasi Peluang Bisnis-Bidang UMKM Kadin pada 2009-2010.

Juliari Peter Batubara adalah seorang politikus Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Ia menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dalam dua periode masa jabatan buat daerah pemilihan Jawa Tengah I, dimana ia berada dalam Komisi VI yang menangani Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM dan BUMN, serta Standardisasi Nasional. Ia juga menjadi Wakil Bendahara Umum PDI-P periode 2019-2024.

Ia menjadi salah sesuatu orang yang dipanggil Presiden Joko Widodo dalam rangka pembentukan Kabinet Indonesia Maju.


Sumber:  https://id.wikipedia.org/wiki/Juliari_Batubara

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain