Profil M. Stanley Whittingham - Pengembang Baterai Lithium-Ion

M. Stanley Whittingham adalah kimiawan Inggris-Amerika. Saat ini ia menjabat sebagai guru besar kimia dan direktur Institute for Materials Research di Universitas Binghamton, bagian dari Universitas Negeri New York. Ia dianugerahi Penghargaan Nobel Kimia pada tahun 2019.

Michael Stanley Whittingham lahir tahun 1941 di Britania Raya. Ia bertempat tinggal di  Amerika Perkumpulan. Almamaternya adalah Universitas Oxford. Ia banyak dikenal luas karena mengembangkan Baterai ion litium. Institusi : Universitas Binghamton.

 Stanley Whittingham adalah kimiawan Inggris Profil M. Stanley Whittingham - Pengembang Baterai Lithium-ionBersama-sama dengan Jоhn Bаnnіѕtеr Gооdеnоugh dan Akіrа Yоѕhіnо dia dianugerahi Penghargaan Nobel Kimia.

Tiga peneliti tersebut memenangkan penghargaan Nobel Kimia bagi pengembangan baterai lithium-ion. Juri menilai penemuan baterai lithium-ion telah memberi manfaat besar bagi kehidupan umat manusia dan telah merevolusi kehidupan manusia sejak memasuki pasar pertama kali pada 1991. Baca: "Prоfіl Jоhn Bаnnіѕtеr Gооdеnоugh - Ilmuwаn Pеnеmu Bаtеrаі Lіthіum-іоn"

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain