Profil Dr. Handoko Gunawan - Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Grha Kedoya

Nama Dokter Handoko Gunawan mendadak viral di media sosial lantaran menjadi jajaran dokter yang langsung menangani pasien Covid-19 meskipun usia dokter senior ini telah 80 tahun.

Nama Dokter Handoko Gunawan mendadak viral di media sosial lantaran menjadi jajaran dokter Profil dr. Handoko Gunawan - Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Grha KedoyaViralnya  Dokter Gunawan berawal dari unggahan di Facebook milik Noviana Kusumawardhani dan Hengky yg membagikan potret dokter Handoko yg tetap berjuang merawat pasien terinfeksi corona, meski telah dilarang pihak keluarga.

Dalam akun Facebook milik Noviana Kusumawardhani, tertulis jika dokter Handoko yaitu dokter ahli paru di RS Grha Kedoya yg telah berusia sekitar 80 tahun. Diusianya yg tak lagi muda, dokter Handoko bekerja merawat pasien hingga jam 3 pagi.

"Boleh tolong bantu juga doakan salah sesuatu dokter yang handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80. Saat ini beliau selalu kerja sampai jam 3 pagi karena dokter yang muda banyak yang takut. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp. Mestinya kita akan start berita2 spt ini ya drpd nebarin ketakutan selalu. Beliau adalah dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis penyakit paru di RS Graha Kedoya. Alumni SMAK I. Pengabdiannya luar biasa utk kemanusiaan. #pahlawancovid19" tulis akun Facebook Noviana Kusumawardhani yg diunggah pada Selasa (17/2/2020).

Postingan itu juga menampilkan foto dokter Handoko Gunawan yg memakai baju anti kontaminasi lengkap dengan masker dan sepatu.

Nama Dokter Handoko Gunawan mendadak viral di media sosial lantaran menjadi jajaran dokter Profil dr. Handoko Gunawan - Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Grha Kedoya

Majemuk komentar pun ditulis oleh netizen di laman Facebook tersebut.

"Semoga dr Handoko sehat selalu dan di berikan panjang umur.Semangat....." tulis salah satu netizen.

"Semoga pak dokter d jaga tuhan , terus sehat dan panjang umur.. GBU pak dokter yg baik hati" timpal lainnya.

"ikut mendoakan utk segala dokter dan petugas RS dimanapun" imbuh lainnya.

Siapakah dr. Handoko Gunawan, Sp.P ? berikut ini profil dan biodatanya yg dikutip dari website konsula.com.

dr. Handoko Gunawan yaitu seorang Dokter Spesialis Paru yang memiliki pengalaman selama 39 tahun di bidangnya. Saat ini, dr. Handoko Gunawan berpraktek di Rumah Sakit Grha Kedoya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan Rumah Sakit Pantai Latif Kapuk di Penjaringan, Jakarta Utara. Sebagai seorang dokter, beliau sudah mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia.

dr. Handoko Gunawan yaitu anggota dari Ikatan Dokter Indonesia, dan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia. Adapun layanan kesehatan yang diberikan oleh dr. Handoko Gunawan adalah Check Up Kesehatan, Konsultasi Kesehatan, dan Inspeksi Fisik.

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain