Profile Lengkap Bripka Hongcin Yang Heboh di Medsos - BIOGRAFI TOKOH TERNAMA

Bripka HongcinBeberapa hari ni sedang heboh di Media sosial , termasuk WhatsApp dan Facebook , dan menjadi viral. Tentang beredarnya sebuah video seorang polwan yang sedang dimarahi. Polwan itu sedang menghadap seseorang yang memarahinya , namun tak tampak wajah orang yang memarahi polwan tersebut.

Dituturkan Bripka Hongcin seperti dikutip dari tribratanews.polri.go.id , bahwa awal mula kejadian saat siswa bintara polwan yang ada di video tersebut tidak memperlihatkan hirarki terhadap dirinya.

Yang bersangkutan tidak ada hirarki , karena di institusi kepolisian harus memegang teguh hirarki antara junior dengan senior. Namun yang bersangkutan sudah ditegur dan sudah minta maaf” , jelas Hongcin.

Dalam video yang dapat ditonton di link https://www.youtube.com/watch?v=q2p6G2-75vc terungkap beberapa percakapan antara Seorang Polwan yang berdiri menghadap kamera dan seseorang yang dibelakang kamera.

Berikut dialog antara orang yang dibelakang kamera (B) dan polwan (P) :
  • B : "Kamu minta maaf sama Hong Cin , liting saya , satu Nusantara , cepet! ,"
  • P : "Buat Ibu Hong Cin , saya minta maaf sudah memanggil nama sebelumnya , saya tidak sopan sudah memanggil nama tanpa pangilan Ibu , dan kepada liting Satu Nusantara , saya minta maaf sebesar-besarnya , karena tidak sopan kepada Ibu Hong Cin ,"
  • B : "Terus? Gitu doang? ,"
  • P : "Siap. Saya tidak mengulanginya lagi ,"
  • B : "Terus kamu nanti di Polda siap nggak ditindak? ,"
  • P : "Siap! ,"
  • B : "Namamu sudah tercatat ya ,"
  • P : "Siap bu ,"

Akibat beredarnya percakapan tersebut , Nama Bripda Hongcin menjadi dikenal oleh berbagai kalangan. Setelah ditelusuri dari website http://tribratanews.polri.go.id/?p=75140 , polisi wanita (polwan) tersebut , dihukum terkait masalah hirarki dengan seniornya. Siapakah Bripka Hongcin tersebut? berikut ini profil lengkapnya...

Bripda Hongcin adalah seorang Bintara Polri lulusan Pendidikan pembentukan (Diktuk) Brigadir Polwan angkatan 44 tahun 2015/2016.

Ia bertugas di staf di Direktorat Sabhara Polda Sumbar , ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya bernama Bachtiar HS yang berprofesi sebagai wiraswastawan dan ibu Halwani yang bekerja sebagai ibu rumah tangga.

Menjadi Polisi Wanita atau Polwan merupakan cita-cita Hongcin dari kecil. Dikutip dari tribratanews.polri.go.id , nama HONGCIN bersal dari kata Hongkong dan Cina. Nama tersebut diberi oleh ayahnya dikarenakan pada saat dirinya lahir pada hari Selasa tanggal 1 Juli 1997 di Jorong Koto Tengah Nagarai Sikabau Kec. Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat , bertepatan dengan kembalinya Hongkong ke Cina setelah dijajah oleh Inggris.

Selain itu , hari kelahiran Hongcin bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara. Tentu tidak berlebihan jika sang ayah , bapak Bachtiar HS berharap anaknya kelak menjadi prajurit bhayangkara (Polwan). (Sumber)

Posting Komentar

© Suka Sejarah. All rights reserved. Developed by Jago Desain